Inggris Menang 3-0, Jerman Imbang

Inggris Menang 3-0, Jerman Imbang


Inggris menang 3-0 atas Bosnia-Herzegovina dalam Liga uji coba jelang Euro 2024 di St. James Park, Selasa (4/6) dini hari WIB.

Manajer Gareth Southgate tidak memainkan kerangka tim The Three Lions sebagai starter di Liga ini. Kesempatan diberikan Connor Gallagher, Ezri Konsa, Cole Palmer, Eberechi Eze, dan Ollie Watkins untuk bermain sejak menit pertama.

Penampilan Inggris kurang menggigit di Putaran pertama. Sebanyaknya peluang memang didapatkan melalui Watkins dan Eze tetapi tidak Sungguh-sungguh berbahaya.


Inggris baru bisa membuka keunggulan atas Bosnia pada menit ke-60. Gol dicetak oleh Cole Palmer melalui titik Tendangan penalti.

Tendangan penalti itu diberikan Hakim Laga lapangan Rohit Saggi setelah Olahragawan Bosnia, Bejamin Tahirovic menarik kaus Ezri Konsa di kotak Tendangan penalti saat situasi sepak pojok.

Perubahan kemudian coba dilakukan Southgate. Ia memasukkan Harry Kane, Jack Grealish, dan James Maddison untuk menambah daya gedor. Hasilnya satu gol tambahan diciptakan Trent Alexander-Arnold lewat tembakan first time di kotak Tendangan penalti memanfaatkan umpan terukur Grealish pada menit ke-85.

Pada menit ke-89 giliran Harry Kane yang menempatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan jadi 3-0. Ia dengan Damai menceploskan bola dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di kotak Tendangan penalti Bosnia.

Di Duel lain, Jerman hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Ukraina di Arena Pertandingan Max-Morlock.

Die Mannschaft yang memainkan Sebanyaknya pilar seperti Kai Havertz, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, dan Ilkay Gundogan tidak mampu mencetak gol meski mendapatkan Sebanyaknya peluang. Total ada 12 tembakan dan lima di antaranya tepat sasaran dibuat Kai Havertz dan kawan-kawan.

Justru Sampai saat ini Liga usai Ukraina bisa memastikan Jerman tidak bisa mencetak gol ke Penjaga gawang mereka.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Inggris Menang 3-0, Jerman Imbang