Exco PSSI Minta Doa Naturalisasi Verdonk Selesai 24 Jam

Exco PSSI Minta Doa Naturalisasi Verdonk Selesai 24 Jam


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga meminta doa Supaya bisa proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven bisa selesai dalam 24 jam.

Permohonan naturalisasi dua Peserta keturunan Indonesia Calvin Verdonk dan Jens Raven Sebelumnya disetujui oleh Komisi X dan Komisi III dalam rapat kerja Lembaga Legislatif dan Kemenpora pada Senin (3/6).

Selanjutnya permohonan naturalisasi Verdonk dan Raven Berniat dibahas dalam Rapat Paripurna Lembaga Legislatif yang berlangsung di Gedung Lembaga Legislatif, Jakarta, Selasa (4/6) mulai pukul 09.30 WIB.


Setelah disetujui Lembaga Legislatif, proses naturalisasi Berniat dilanjutkan ke Sekretariat Negara (Sekretariat Negara) untuk mendapatkan surat Keputusan Pemimpin Negara (Keppres) dari Pemimpin Negara Joko Widodo.

Selanjutnya Kementerian Hukum dan HAM Berniat mengundang Verdonk dan Raven untuk menghadiri pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia dan pemberian paspor. Selanjutnya kedua Peserta Berniat membuat KTP di Disdukcapil.

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga meminta doa Supaya bisa proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven bisa selesai dalam 24 jam. Hal tersebut diungkapkan Arya lewat Instagram pribadinya pada Selasa (4/6) pagi.

“Jalannya masih berliku. Tapi kita hanya punya waktu 24 jam. Semoga,” ucap Arya Sinulingga.

“Doakan waktunya hanya 24 jam untuk menyelesaikan semuanya,” kata Arya menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Penyataan Arya mendapatkan beragam reaksi dari netizen. Sebagian besar netizen mendoakan Supaya bisa proses naturalisasi Verdonk dan Ravens bisa segera selesai.

“Kami Fans hanya bisa Membantu dan mendoakan yang Unggul pak,” ucap seorang netizen.

“Apapun itu semoga diberi kemudahan pak. Aamin,” kata netizen lainnya.

“Pak usahakan Calvin main lawan Irak,” ucap warganet lainnya.

Calvin Verdonk Sekarang dipersiapkan untuk membela Tim nasional Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Indonesia Berniat menghadapi Irak di Arena Pertandingan GBK pada Kamis (6/6). Lalu Tim nasional Indonesia Berniat menjamu Filipina di GBK pada Selasa (11/6) mendatang.

Sedangkan Jens Raven Sekarang Dalam proses bergabung dengan Tim nasional Indonesia U-20 untuk mengikuti Toulon Cup 2024 di Prancis.

(rhr/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Exco PSSI Minta Doa Naturalisasi Verdonk Selesai 24 Jam