Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Setujui Naturalisasi Verdonk dan Jens Raven

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Setujui Naturalisasi Verdonk dan Jens Raven


Dewan Perwakilan Rakyat RI resmi menyetujui pemberian kewarganegaraan Indonesia kepada Calvin Verdonk dan Jens Raven dalam Rapat Paripurna ke-19 Masa Persidangan V 2023/2024, Selasa (4/6).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani, Dewan Perwakilan Rakyat menerima permohonan naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven untuk menjadi WNI demi bisa Mengoptimalkan Tim nasional Indonesia.

“Sesuai aturan hasil keputusan Komisi X dan Komisi III menyetujui permohonan Calvin Verdonk dan Jens Raven yang selanjutnya disetujui dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat. Setuju [Permohonan naturalisasi Verdonk dan Raven]. Selanjutnya mekanisme permohonan naturisasi Verdonk dan Raven Berniat mengikuti mekanisme yang berlaku,” kata Puan dilanjut dengan ketok palu.


Setelah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat, proses naturalisasi Berniat dilanjutkan ke Sekretariat Negara (Sekretariat Negara) untuk mendapatkan surat Keputusan Kepala Negara (Keppres) dari Kepala Negara Joko Widodo.

Selanjutnya Kementerian Hukum dan Hak Fundamental Berniat mengundang Verdonk dan Ravens untuk menghadiri pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia dan pemberian paspor. Seiring berjalannya waktu kedua Olahragawan Berniat membuat KTP di Disdukcapil.

Seiring berjalannya waktu PSSI Berniat mengurus perpindahan federasi kedua Olahragawan dari Belanda ke Indonesia.

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga pun meminta doa Supaya bisa proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven bisa selesai dalam 24 jam. Hal tersebut diungkapkan Arya lewat Instagram pribadinya pada Selasa (4/6) pagi.

“Jalannya masih berliku. Tapi kita hanya punya waktu 24 jam. Semoga,” ucap Arya Sinulingga.

“Doakan waktunya hanya 24 jam untuk menyelesaikan semuanya,” kata Arya menambahkan.

Calvin Verdonk Di waktu ini dipersiapkan untuk membela Tim nasional Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Indonesia Berniat menghadapi Irak di Arena Pertandingan GBK pada Kamis (6/6). Lalu Tim nasional Indonesia Berniat menjamu Filipina di GBK pada Selasa (11/6) mendatang.

Sedangkan Jens Raven Di waktu ini Baru saja bergabung dengan Tim nasional Indonesia U-20 untuk mengikuti Toulon Cup 2024 di Prancis.

(rhr/har)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Setujui Naturalisasi Verdonk dan Jens Raven