10 Olahragawan Mantan Kesebelasan nasional Trophy Asia U-23 Dipanggil STY untuk Lawan Irak

10 Olahragawan Mantan Kesebelasan nasional Trophy Asia U-23 Dipanggil STY untuk Lawan Irak


Sebanyak 10 Olahragawan Mantan Kesebelasan nasional Indonesia U-23 di Trophy Asia U-23 2024 dipanggil lagi oleh Shin Tae Yong ke Kesebelasan nasional senior untuk menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Berikut daftar 10 Olahragawan Mantan Kesebelasan nasional Indonesia U-23 di Trophy Asia U-23 2024 yang dipanggil ke senior untuk lawan Irak dan Filipina.

Shin Tae Yong pada Kamis (16/5) Pernah berlangsung merilis daftar 22 Olahragawan yang dipanggil untuk Mengoptimalkan Kesebelasan nasional Indonesia melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Dalam daftar tersebut terdapat 10 Olahragawan yang merupakan Mantan Kesebelasan nasional Indonesia U-23 di Trophy Asia U-23 2024. Sepuluh Olahragawan Mantan Kesebelasan nasional Indonesia U-23 di Trophy Asia U-23 2024 itu Merupakan Adi Satryo, Ernando Ari, Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick.


Ke-10 Olahragawan ini merupakan para Olahragawan yang cemerlang membawa Kesebelasan nasional Indonesia U-23 lolos ke semifinal Trophy Asia U-23.

Sayangnya saat itu Indonesia Dianjurkan finis di posisi keempat dan gagal lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Lalu pada peluang terakhir Indonesia pun kalah dari Guinea dalam perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 lewat Laga playoff.

Pada saat ini kesepuluh Olahragawan tersebut siap membela Kesebelasan nasional Indonesia untuk berjuang di Laga lanjutan Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Zona Asia.

Adi Satryo dan Ernando Ari menjadi dua Penjaga gawang yang dipanggil STY untuk menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Sementara Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, dan Nathan Tjoe-A-On di posisi bek Berniat bersaing bersama Jordi Amat, Jay Idzes, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, dan Asnawi Mangkualam.

Kemudian Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan Berniat bersaing untuk merebut posisi inti bersama Thom Haye dan Ricky Kambuaya.

Sedangkan Rafael Struick di lini depan Berniat bersaing dengan Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Ragnar Oratmangoen, dan Egy Maulana Vikri.

Laga Indonesia vs Irak Berniat digelar di Arena Pertandingan GBK pada 6 Juni mendatang. Sedangkan Laga Indonesia vs Filipina Berniat digelar di GBK pada 11 Juni nanti.

Sebelum itu Kesebelasan nasional Indonesia Berniat beruji coba melawan Tanzania di Arena Pertandingan Madya, Senayan, pada 2 Juni.

Daftar 10 Olahragawan Mantan Kesebelasan nasional Indonesia U-23 untuk lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Trophy Dunia 2026:

1. Adi Satryo
2. Ernando Ari
3. Justin Hubner
4. Rizky Ridho
5. Muhammad Ferarri
6. Pratama Arhan
7. Nathan Tjoe-A-On
8. Ivar Jenner
9. Marselino Ferdinan
10. Rafael Struick

(rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 10 Olahragawan Mantan Kesebelasan nasional Trophy Asia U-23 Dipanggil STY untuk Lawan Irak