Bisnis  

Perdana, Jokowi Kenalkan Plt Kepala Otorita Basuki ke Investor IKN

Perdana, Jokowi Kenalkan Plt Kepala Otorita Basuki ke Investor IKN


Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Pembantu Presiden PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kepada para undangan dan investor yang hadir dalam groundbreaking Astra Biz Center dan Botanical Garden di IKN, Kaltim, Selasa (4/6).

Tak hanya Basuki, Jokowi Bahkan memperkenalkan Wakil Pembantu Presiden ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Otorita IKN. Momen itu terekam saat Jokowi menyampaikan salam dalam sambutan pembukanya.

“Kepala otorita dan wakil kepala otorita yang baru saja dilantik,” kata Jokowi sembari tersenyum.


Basuki yang duduk di baris pertama dan Raja Juli di baris kedua langsung berdiri dan membungkuk menyapa para tamu undangan yang hadir.

Jokowi kemudian melanjutkan sapaannya kepada Sebanyaknya Pembantu Presiden Pembantu Presiden Pembantu Presiden Indonesia Maju yang hadir, Gubernur Kaltim, Bupati Penajam Paser Utara, Panglima TNI, Direktur PT Astra International Tbk, Sampai sekarang Ketua Konsorsium Nusantara.

Dalam sambutannya itu, Jokowi mengaku senang dan mengapresiasi komitmen PT Astra International Tbk yang Membantu IKN dengan membangun Astra Biz Center.

“Komplek layanan yang terintegrasi one stop service di atas lahan seluas hektare yang Nanti akan Menyajikan 11 merek perusahaan dari grup Astra,” jelas Jokowi.

Tak hanya Astra Biz Center, Jokowi Bahkan mengapresiasi pembangunan Botanical Garden yang dilaksanakan oleh Konsorsium Nusantara.

Jokowi lantas berterima kasih sebab perusahaan-perusahaan tersebut Sebelumnya menggunakan dana tanggung jawab sosial (CSR) mereka dalam jumlah yang tidak sedikit dalam pembangunan fasilitas di IKN.

Sebelumnya, Kepala OIKN Bambang Susantono dan wakilnya Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatan dua bulan menjelang rencana Jokowi menggelar upacara peringatan HUT RI ke-79 di IKN.

Hal itu disampaikan Pembantu Presiden Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Kepala Negara Senin (3/6). Ia mengatakan Keppres tentang Pemberhentian dengan hormat Bambang dan Donny Pernah berlangsung terbit.

(khr/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Perdana, Jokowi Kenalkan Plt Kepala Otorita Basuki ke Investor IKN