Jelang Indonesia vs Irak, Siapa Pendamping Struick di Lini Depan?

Jelang Indonesia vs Irak, Siapa Pendamping Struick di Lini Depan?


Persaingan di lini depan Kesebelasan nasional Indonesia cukup memanas jelang lawan Irak pada lanjutan Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Siapa yang Akan segera dipilih Shin Tae Yong sebagai juru gedor?

Duel Indonesia vs Irak pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Akan segera digelar di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6).

Nama Rafael Struick sulit dilepaskan dari barisan depan skuad Garuda era Shin Tae Yong. Pasalnya Striker ADO Den Haag itu memang sering kali jadi pilihan utama di posisi ujung tombak.


Kendati posisi naturalnya Merupakan winger, Struick cukup piawai melahap tugas sebagai striker yang diminta Shin Tae Yong. Itu terbukti lewat performa apik di Trophy Asia U-23 2024.

Struick memang hanya mampu mencetak dua gol di Trophy Asia U-23 di Qatar. Justru kontribusinya di lini depan cukup menggigit.

Ia piawai membuka ruang dan rajin menjemput bola ke lini kedua. Oleh karena itu STY kemungkinan besar bakal menurunkan Struick sejak menit awal saat melawan Irak.

Dengan formasi 3-4-3, Struick kemungkinan Akan segera didampingi Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen. Kedua Olahragawan ini Akan segera bermain sebagai Striker sayap.

Kualitas individu dan kecepatan Marselino Ferdinan Pernah tak diragukan. Begitu pula dengan Ragnar yang sukes mencuri perhatian STY pada Liga Indonesia vs Vietnam.

Manakala kebugaran Ragnar Ataukah Marselino diragukan, STY masih punya Yakob Sayuri atau Egy Maulana Vikri sebagai opsi. Sementara Dimas Drajad Dianjurkan rela menunggu menit bermain di Putaran kedua untuk menggantikan Struick.

Yang Pernah Jelas Struick dan kawan-kawan diharapkan tampil moncer saat melawan Irak. Sebab, Menang atas Irak cukup untuk membawa Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

(jun/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jelang Indonesia vs Irak, Siapa Pendamping Struick di Lini Depan?