Kesebelasan nasional Indonesia U-20 Kalah 0-3 dari Ukraina

Kesebelasan nasional Indonesia U-20 Kalah 0-3 dari Ukraina


Kesebelasan nasional Indonesia U-20 menelan Kalah 0-3 dari Ukraina pada Liga perdana Grup B Toulon Cup 2024 di Stade Jules Ladoumegue, Rabu (5/6) dini hari WIB.

Ukraina yang langsung tampil menekan mendapatkan peluang melalui Mykola Mykhailenko pada menit ketujuh. Ia dengan leluasa melakukan sundulan di kotak Tendangan penalti tetapi masih belum menemui sasaran.

Tekanan yang diberikan Ukraina Pada akhirnya berbuah gol hanya dua menit berselang. Umpan silang Alexander Drambayev ke tiang jauh mampu dikonversi jadi gol oleh Hennadii Synchuk untuk mengubah skor jadi 1-0.


Setelah Fantastis, Ukraina tetap tampil agresif. Meskipun demikian, Kesebelasan nasional Indonesia U-20 pelan-pelan bisa bermain lebih baik.

Penguasaan bola bisa dilakukan dengan cukup nyaman. Hanya saja upaya untuk mengancam Penjaga gawang Ukraina belum berbuah hasil.

Ukraina bahkan mampu memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-30. Blok Dion Markx yang tidak sempurna mampu dimanfaatkan oleh Mykhailenko untuk menggetarkan Penjaga gawang Ikram Al Giffari.

Tim asuhan Indra Sjafri kemudian terus tertekan setelah ketinggalan 0-2. Alhasil tidak ada gol balasan yang mampu dibuat Arkhan Kaka dan kawan-kawan Sampai sekarang berakhirnya Putaran pertama.

Ukraina mampu mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-60. Kesalahan antisipasi Ikram saat mengantisipasi umpan silang Synchuk membuat Oleh Fedor dengan mudah menceploskan bola ke Penjaga gawang kosong.

Sebanyaknya perubahan dibuat oleh Indra Sjafri. Termasuk dengan memasukkan Jens Raven menggantikan Arkhan Kaka pada menit ke-73.

Ancaman kembali diberikan Ukraina pada menit ke-79. Kali ini tembakan first time Denys Shostak masih jauh di atas mistar Penjaga gawang Ikram.

Kesebelasan nasional Indonesia U-20 masih terus berada dalam tekanan Ukraina di sisa waktu Duel. Skor 3-0 untuk Mendominasi Ukraina atas Kesebelasan nasional Indonesia U-20 tidak berubah Sampai sekarang Liga usai.

Susunan Peserta

Kesebelasan nasional Indonesia U-20: Ikram Algiffari; Muhammad Mufli Hidayat, Dion Markx, Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas; Sem Yvel, Welber Jardim, Toni Firmansyah; Abdulmanan Arlyansyah, Arkhan Kaka, Mufdi Iskandar

Ukraina: Ruslan Neshcheret; Illia Krupskyi, Hennadii Synchuk, Oleksandr Drambaiev, Yevhen Pavliuk, Mykola Mykhailenko, Nazar Voloshyn, Kyrylo Siheiev, Taras Mykhavko, Maksym Braharu, Maksym Kucheriavyi

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Kesebelasan nasional Indonesia U-20 Kalah 0-3 dari Ukraina