Rahmat Hidayat Petik Banyak Pelajaran dari Kevin Sanjaya

Rahmat Hidayat Petik Banyak Pelajaran dari Kevin Sanjaya


Pebulutangkis ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat mengaku petik banyak pelajaran dari mantan pasangannya, Kevin Sanjaya, yang mengumumkan pensiun pada Mei lalu.

Rahmat Hidayat dan Kevin Sanjaya sempat jadi tandem pada Juni 2023 Sampai sekarang akhir tahun lalu. PBSI kemudian memasangkan Rahmat dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada awal tahun ini.

“Saya belajar banyak [dari Kevin Sanjaya]. Belajar tentang mental tidak Ingin kalah di lapangan dan penempatan bola. Itu yang saya pelajari,” kata Rahmat di Istora GBK, Jakarta, Selasa (4/6).


Dengan pasangan baru, Rahmat dan Yeremia pun Dianjurkan merangkak dari Kejuaraan yang tak termasuk BWF World Tour sejak awal 2024. Indonesia Open 2024 pun jadi momen pertama Rahmat/Yeremia unjuk gigi, sekaligus jadi debut Rahmat di Kejuaraan BWF Super 1000.

Sayangnya hasil positif tak berpihak pada mereka. Melawan sesama wakil Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani. Sabar/Reza menang dalam Liga sengit itu lewat drama rubber game 24-26, 24-22, 26-24.

“Permainan kami Sebelumnya cukup bagus. Bisa jadi tadi pas main ramai sekali [penontonnya] dan kami kalah faktor keberuntungan,” kata Rahmat.

Sedangkan Yeremia berpendapat, Kekalahannya terpaksa didapatkan karena kehilangan fokus. Sebab dirinya dan Rahmat sempat menang di set pertama usai menjalani Liga yang menguras energi.

“Dalang [kekalahan] dari segi fokus Bisa jadi ya. Di set kedua dan ketiga hilang beberapa Skor. Lawan lebih menyerang tapi kami tidak siap menerima serangan,” ujar Yeremia.

Lebih lanjut Yeremia mengaku Sebelumnya mulai menemukan ritme bermain dengan Rahmat. Mantan duet Pramudya Kusumawardana itu menyebut Rahmat dan dirinya semakin kompak.

“Dari segi komunikasi Sebelumnya ke arah yang lebih baik. Kami Sebelumnya main maksimal. Jelas kami tetap introspeksi kenapa kalah hari ini. Kami Berencana tonton lagi Liga hari ini,” ucapnya.

(ikw/jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rahmat Hidayat Petik Banyak Pelajaran dari Kevin Sanjaya