Bisnis  

Jokowi Resmikan Pembangunan Astra Biz Center di IKN

Jokowi Resmikan Pembangunan Astra Biz Center di IKN


Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kaltim, Selasa (4/6).

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan pentingnya Penanaman Modal guna memaksimalkan pembangunan IKN sebagai langkah Ke arah masa depan yang lebih baik.


“Penanaman Modal di IKN Nusantara ini Merupakan membeli masa depan,” ujar Jokowi seperti dikutip dari situs Kantor Kepresidenan RI.

Disebabkan oleh itu, Pemimpin Negara menekankan pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara untuk Membantu aksesibilitas ke IKN. Pemimpin Negara Bahkan menegaskan pentingnya dukungan Penanaman Modal Pada Pada saat ini untuk mewujudkan visi pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Jadi kalau Ingin Penanaman Modal, sekali lagi, Pada Pada saat ini,” tegas Jokowi.

Sementara itu, Direktur Astra Rudy mengatakan pembangunan Astra Biz Center-IKN oleh Astra sejalan dengan konsep Forest City IKN yang menekankan keseimbangan antara pembangunan kota dan kelestarian alam serta lingkungan.

“Astra Biz Center-IKN merupakan wujud nyata Astra untuk turut berkontribusi dalam membangun dan mengembangkan IKN sebagai kota hutan lestari (sustainable forest city) dan kota yang layak huni dan dicintai (a livable and loveable city) yang sejalan dengan visi Ibu Kota Nusantara,” ucap Rudy.

“Astra Biz Center-IKN yang Berencana dibangun oleh Astra ini diharapkan dapat Memanfaatkan kontribusi Grup Astra dalam memajukan sentra Usaha serta mendorong Peningkatan Ekonomi setempat,” ujarnya menambahkan.

Dibangun di atas lahan seluas 3,4 hektare, Astra Biz Center-IKN merupakan komplek terpadu, terintegrasi, dan berkonsep one stop service sebagai pusat layanan dari 11 merek perusahaan Grup Astra, yang meliputi Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua, Auto2000, Astra Daihatsu, FIFGROUP, Asuransi Astra, ACC, TAF, United Tractors, ASTRA Infra, SERA, dan Astra Property.

Astra Biz Center-IKN Berencana mengutamakan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta Menyediakan kemudahan kepada masyarakat terhadap produk-produk mobilitas kendaraan roda empat dan roda dua Astra yang dilengkapi dengan berbagai layanan pendukungnya.

Dengan konsep desain green building setinggi dua lantai, Astra Biz Center-IKN Berencana dilengkapi dengan pencahayaan alami, material ramah lingkungan, serta peralatan Murah energi yang memerhatikan aspek keberlanjutan dan lingkungan yang memaksimalkan perpaduan penghijauan.

Astra Biz Center-IKN Bahkan fokus pada pedestrian-oriented yang desainnya mengutamakan kenyamanan pejalan kaki dengan desain inklusif yang futuristik, menyesuaikan dengan konsep kota masa depan.

Astra Biz Center-IKN Berencana merupakan Astra Biz Center ketiga di Indonesia. Dua Astra Biz-Center lainnya dibangun di Bandung, Jabar pada tahun 2011 dan BSD, Tangerang Selatan, Banten pada tahun 2017.

Ditambah lagi dengan, dalam Membantu pembangunan IKN di bidang pendidikan, Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim Bahkan tengah merevitalisasi Sekolah Dasar Negeri 020 Sepaku, di Kabupaten Penajam Paser Utara, sebagai rangkaian pembangunan sarana dan prasarana publik, area komersial, dan Infrastruktur IKN.

Astra Bahkan membina 11 sekolah dasar dan 2 sekolah tingkat SMK di kawasan IKN dengan harapan dapat Memanfaatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan murid Unggul.

Selain Jokowi, acara groundbreaking Astra Biz Center-IKN turut dihadiri oleh beberapa Pembantu Presiden Tim Menteri Pembantu Presiden Indonesia Maju, Pimpinan Otorita Ibu Kota Nusantara, Pj. Gubernur Provinsi Kaltim beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Perwakilan Konsorsium IKN, serta jajaran eksekutif Grup Astra.

(rds)


[Gambas:Video CNN]

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi Resmikan Pembangunan Astra Biz Center di IKN