Liga Berjalan Satu Arah Saat Kesebelasan nasional U-20 Kalah dari Ukraina

Liga Berjalan Satu Arah Saat Kesebelasan nasional U-20 Kalah dari Ukraina


Bentrok Kesebelasan nasional Indonesia U-20 vs Ukraina yang berakhir dengan skor 0-3 pada Liga perdana Grup B Toulon Cup 2024, Selasa (4/6), disebut berlangsung satu arah.

Label itu diberikan dalam ulasan Duel Indonesia vs Ukraina di laman resmi Toulon Cup.

“Pada akhir Duel yang berlangsung satu arah, Ukraina memenangi Duel [skor 3-0],” bunyi ulasan tersebut.


Ukraina membuka keunggulan lewat gol Hennadii Synchuk pada menit kesembilan. Anak asuh Ruslan Rotan kemudian bisa menambah dua gol lagi melalui Mykola Mykhailenko dan Oleh Fedor.

Kesebelasan nasional Indonesia U-20 sejatinya coba Menyajikan perlawanan. Meski terus berada dalam tekanan, anak asuh Indra Sjafri sempat beberapa saat nyaman memainkan bola setelah tertinggal 0-1 di Putaran pertama.

Meskipun demikian situasi itu tidak berlangsung. Permainan Ekonomis dan agresif Ukraina membuat Defender Kesebelasan nasional Indonesia U-20 Sungguh-sungguh diuji.

Pada Pada intinya tekanan yang yang dilakukan tim yang disiapkan untuk tampil di Olimpiade 2024 itu membuat Tim Garuda Nusantara tak berkutik. Bahkan, Penjaga gawang Ikram Al Ghiffari yang sempat membuat beberapa penyelamatan penting membuat kesalahan.

Kesalahan antisipasi Ikram saat mengantisipasi umpan silang Synchuk membuat Oleh Fedor dengan mudah menceploskan bola ke Penjaga gawang kosong.

Sebanyaknya pergantian Peserta dan perubahan posisi Bahkan tidak mampu menolong Kesebelasan nasional Indonesia U-20 untuk bisa balik menekan Ukraina yang tampil begitu rapih. Di Liga ini, Indra Sjafri coba menambah daya gedor dengan memasukkan Jens Raven menggantikan Arkhan Kaka pada pertengahan Putaran kedua tetapi tidak Menyajikan hasil.

Dikalahkan ini membuat Kesebelasan nasional Indonesia U-20 untuk sementara menempati posisi juru kunci Grup B Toulon Cup 2024. Arkhan Kaka dan kawan-kawan Akan segera bersua Panama pada Liga selanjutnya, Kamis (6/6).

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Liga Berjalan Satu Arah Saat Kesebelasan nasional U-20 Kalah dari Ukraina