H-1 Indonesia vs Irak Rumput GBK Terlihat Belum Sempurna

H-1 Indonesia vs Irak Rumput GBK Terlihat Belum Sempurna


Kondisi rumput lapangan Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno satu hari menjelang Liga Kesebelasan nasional Indonesia vs Irak terlihat belum sempurna.

Dari pantauan CNNIndonesia.com pada Rabu (5/6), lapangan Arena Pertandingan masih dalam perawatan. Sebanyaknya pekerja merawat rumput saat Ketua Umum PSSI Erick Thohir menginspeksi.

Ada yang memakai alat untuk memupuk, ada yang menyapu, ada Bahkan yang seperti Baru saja mencabuti sesuatu. Dari jauh, karena jurnalis dilarang mendekat, rumput Pernah menghijau.


Hanya saja, dari foto-foto yang diabadikan dengan resolusi lebih tinggi, saat diperdekat (zoom) terlihat belum semua lapangan dalam kondisi sempurna.

Tampak beberapa bagian Arena Pertandingan masih menguning. Ketebalan rumput Bahkan kurang merata. Ada yang Pernah hijau dan tumbuh subur, ada yang masih kuning dan tanahnya terlihat.

Kendati demikian, kondisi ini terlihat lebih baik dibanding kondisi saat Liga Kesebelasan nasional Indonesia vs Vietnam pada Maret lalu. Saat itu kondisi rumput masih jauh dari ideal.

Kondisi rumput GBK menjadi perhatian publik, sebab sebelum ini Arena Pertandingan digunakan untuk Pertunjukan Musik musik. Saat Pertunjukan Musik, lapangan ditutup beberapa hari sehingga kondisinya tak ideal.

Adapun Duel Kualifikasi Trophy Dunia 2026 antara Kesebelasan nasional Indonesia vs Irak Berencana berlangsung di Arena Pertandingan GBK pada Kamis (6/6). Sepak mula Duel pada pukul 16.00 WIB.

(abs/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > H-1 Indonesia vs Irak Rumput GBK Terlihat Belum Sempurna