Erick Jawab Putra Nababan Minta Kesebelasan nasional Diisi 60 Persen Olahragawan Nasional

Erick Jawab Putra Nababan Minta Kesebelasan nasional Diisi 60 Persen Olahragawan Nasional


Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespons pernyataan Anggota Lembaga Legislatif Putra Nababan yang meminta Kesebelasan nasional Indonesia bisa diisi 60 persen Olahragawan nasional dan 40 persen Olahragawan naturalisasi.

“Ya kan opini itu sah, pak Putra Nababan saya kenal baik, Ia Bahkan tokoh nasional. Nah, itulah yang kita perbaiki kan nasionalisasi Merupakan Olahragawan berdarah Indonesia. Kemungkinan banyak teman-teman yang terpersepsikan seakan-Akan segera nasionalisasi kita seperti yang lalu-lalu. Tidak salah. Ada Olahragawan U-17 kita, U-20 kita, kemarin bapak ibunya orang Afrika, Sudan. Bapak Ibunya Pernah dan lahir di sini, punya KTP, dan yang lainnya. Ia orang apa, ya orang kita, Ia lahir di sini,” ucap Erick usai meninjau Arena Pertandingan GBK, Rabu (5/6).

“Jadi kita Bahkan mesti membuka wacana bahwa Gerakan ini semakin global, tetapi kita punya strategi besar bahwa namanya naturalisasi Merupakan Olahragawan berdarah Indonesia dan kepentingan tim nasional bukan Tim. Dulu Olahragawan naturalisasi kepentingan Tim, begitu dinaturalisasi dipakai di tim nasional ogah-ogahan, tetapi main di Tim seger dan kualitasnya tidak standar tim nasional. Nah, ini tidak bisa, memang sepak bola ini rumit dan Harus diperbaiki,” kata Erick menambahkan.


Dalam rapat kerja Komisi X Lembaga Legislatif dan Kemenpora pada Senin (3/6), Putra Nababan menyetujui permohonan Calvin Verdonk dan Jens Raven untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sekalipun Putra Nababan mencatat Pernah ada 25 Olahragawan yang dinaturalisasi PSSI dari 2010 Sampai sekarang era Erick Thohir.

“Saya mencatat, Indonesia menaturalisasi 25 Olahragawan sejak 2010. Saya Harus mencatat, bahwa di era Hari Ini ini Merupakan rekrutan naturalisasi yang paling banyak. Ini Pernah ada sebelas Olahragawan dari 2022,” kata Putra Nababan dalam raker tersebut.

Putra Nababan menyarankan Supaya bisa PSSI lebih fokus dalam melakukan pembibitan Olahragawan muda.

“Ini betul-betul kepercayaan publik terhadap generasi masa depan Kesebelasan nasional Indonesia Harus diimbangi,” kata Putra Nababan.

“Bahkan dalam catatan saya, kalau bisa komposisi Olahragawan di lapangan itu kalau bisa 60 persen Olahragawan nasional, jangan semuanya diisi Olahragawan naturalisasi,” ucap Putra Nababan menambahkan.

Penyataan Putra Nababan yang meminta Kesebelasan nasional Indonesia diisi 60 persen Olahragawan nasional viral di media sosial.

(abs/rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Erick Jawab Putra Nababan Minta Kesebelasan nasional Diisi 60 Persen Olahragawan Nasional