Bisnis  

Jokowi Pede Investor Masih Minati IKN Meski Bambang Mundur dari OIKN

Jokowi Pede Investor Masih Minati IKN Meski Bambang Mundur dari OIKN


Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) Self-Esteem mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari posisi Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tak Berniat berdampak pada investor.

Ia Bahkan memastikan tidak ada masalah pasca Bambang dan Dhony memutuskan hengkang dari megaproyek itu.

“Ndak, ndak, ndak,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Nusantara, Kaltim, Rabu (5/6).


Sekalipun demikian, Jokowi enggan membeberkan alasan mundurnya Bambang dan Dhony. Ia meminta Supaya bisa awak media menanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

“Ditanyakan ke bapak Bambang dan pak Dhony karena Penjelasannya alasan pribadi,” imbuhnya.

Di sisi lain, Jokowi mengaku Pernah Menyajikan penugasan baru kepada Bambang sebagai utusan khusus untuk Kerjasama Antar Negara dalam rangka mempercepat pembangunan IKN.

Ia menilai Bambang memiliki pengalaman yang Harus dimanfaatkan untuk kebaikan Indonesia. Sementara untuk Dhony, Jokowi mengaku belum Menyajikan penugasan khusus.

Kepala OIKN Bambang Susantono dan wakilnya Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatan dua bulan menjelang rencana Jokowi menggelar upacara peringatan HUT RI ke-79 di IKN.

Hal itu disampaikan Pembantu Presiden Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Pemimpin Negara Senin (3/6). Ia mengatakan Keppres tentang Pemberhentian dengan hormat Bambang dan Donny Pernah terbit.

Sebagai gantinya, Jokowi menunjuk Pembantu Presiden PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita IKN, dan Wakil Pembantu Presiden ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Otorita IKN.

(khr/agt)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jokowi Pede Investor Masih Minati IKN Meski Bambang Mundur dari OIKN