Terobsesi Awet Muda? 6 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu ‘Tunda’ Penuaan

Terobsesi Awet Muda? 6 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu ‘Tunda’ Penuaan

Jakarta

Memiliki tubuh yang sehat dan awet muda Niscaya merupakan impian dari banyak orang. Ketika tubuh sehat, maka masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih baik, bahkan ketika usia Pernah tidak muda lagi.

Rupanya ada beberapa kebiasaan sederhana yang dapat diterapkan dalam keseharian dan bisa Mendukung ‘menunda penuaan’. Berikut ini Merupakan beberapa di antaranya dikutip dari South China Morning Post:

1. Angkat Beban

Ketika mulai memasuki usia 30-an, massa otot Akan segera berkurang tiga sampai delapan persen per dekade. Massa otot merupakan salah satu prediktor Unggul kualitas hidup seiring bertambahnya usia.


Terlebih lagi, kepadatan tulang manusia Bahkan terus menurun seiring bertambahnya usia, sehingga Memanfaatkan risiko patah tulang. Angkat beban merupakan salah satu Tips yang baik untuk mencegah hal tersebut karena bermanfaat untuk Memanfaatkan kepadatan tulang dan Memanfaatkan persendian.

“Argumen Unggul untuk angkat beban Merupakan Anda tahu rasa sakit dan nyeri kecil yang Anda alami sepanjang hari? Lutut terasa sesak, punggung terasa nyeri, bahu terasa nyeri?” kata dokter sekaligus penulis asal California, Amerika Serikat Dr Mindy Pelz.



ADVERTISEMENT

“Kami diberitahu bahwa itu Merupakan bagian normal dari penuaan, tetapi Anda Akan segera kagum betapa bermanfaatnya angkat beban untuk mengurangi semua rasa sakit yang mengganggu itu,” sambungnya.

2. Puasa

Pelz mengatakan kebiasaan berpuasa seperti intermittent fasting Bahkan sangat baik untuk Mendukung ‘menunda’ penuaan. Beberapa manfaat puasa antara lain Mendukung penurunan berat badan, mengontrol gula darah, menjaga keseimbangan hormon, mengurangi peradangan, serta Memanfaatkan kesehatan mental.

“Faktanya puasa dalam jumlah berapapun baik untuk Anda. Mulailah dengan melewatkan sarapan dua kali seminggu. Bila Pernah terasa enak, maka Anda bisa melewatkan sarapan setiap hari,” jelas Pelz.

3. Jalan 10 Ribu Langkah

Latihan kardio dengan intensitas rendah seperti jalan kaki bermanfaat untuk Memanfaatkan sensitivitas insulin, menurunkan kortisol, mempercepat metabolisme, Sampai saat ini Memanfaatkan fungsi kardiovaskular dan otak.

Bila melihat warga blue zone yang memiliki angka harapan hidup tinggi, jalan kaki 10 ribu langkah setiap harinya Pernah menjadi sebuah Pola Hidup. Bila kebiasaan tersebut masih dirasa memberatkan, mulailah dengan 2 ribu langkah setiap hari dan terus tingkatkan capaian tersebut.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Terobsesi Awet Muda? 6 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu ‘Tunda’ Penuaan