Alasan Ducati Pilih Marquez ketimbang Jorge Martin

Alasan Ducati Pilih Marquez ketimbang Jorge Martin


Bos Ducati Luigi Dall’Igna mengungkapkan alasan timnya lebih memilih Marc Marquez ketimbang Jorge Martin untuk pembalap resmi MotoGP 2025.

Ducati resmi memiliki dua pembalap resmi untuk musim depan. Setelah sebelumnya memperpanjang kontrak Francesco Bagnaia, Ducati Di waktu ini merekrut Marquez.

Perekrutan itu membuat Marquez memenangkan persaingan dengan Martin. Sebelumnya dua pembalap asal Spanyol tersebut bersaing ketat memikat petinggi Ducati guna jadi pendamping Bagnaia.


Berencana tetapi setelah seri ketujuh MotoGP 2024 atau MotoGP Italia, Ducati Pada akhirnya memilih Marc Marquez.

Usai pengumuman peresmian perekrutan Marquez, Gigi Dall’Igna membeberkan alasan Ducati merekrut The Baby Alien.

“Memutuskan rekan setim baru Bagnaia di Tim Ducati Lenovo tidaklah mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih pada bakat yang tidak Harus dipertanyakan lagi seperti Marc Marquez,” ujar Dall’Igna dikutip dari situs resmi Ducati.

“Hanya dalam beberapa balapan, Ia berhasil beradaptasi dengan sempurna dengan Desmosedici GP kami, dan ambisi bawaannya mendorongnya untuk terus berkembang,” ucap Dall’Igna menambahkan.

Dengan memiliki Bagnaia dan Marquez, Ducati Berencana jadi tim super pada MotoGP musim depan. Pasalnya baik Marquez maupun Bagnaia sama-sama pernah merasakan gelar juara dunia.

“Di dalam kotak, kami Berencana memiliki dua pembalap yang bersama-sama memegang 11 Gelar Juara Dunia , dan kemampuan untuk mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka Bahkan Berencana sangat berharga bagi pertumbuhan kami,” tutur Dall’Igna.

Sebelum Marquez gabung Ducati, Martin lebih dulu resmi jadi pembalap Aprilia. Selain Martin, Enea Bastianini Bahkan dipastikan terdepak. Rumor MotoGP melaporkan Bastianini Berencana gabung tim satelit KTM, GasGas.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martin atas semua kerja keras mereka bersama kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya mendoakan yang Unggul untuk mereka Nanti,” kata Dall’Igna.

“Musim ini, mereka Pernah menunjukkan bahwa mereka Pernah mencapai level yang Berkelas, dan kami yakin mereka Berencana memperebutkan gelar Sampai sekarang akhir,” ujar Dall’Igna menambahkan.

(sry/ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Alasan Ducati Pilih Marquez ketimbang Jorge Martin