Irak Cuma Latihan Ringan Jelang Lawan Tim nasional Indonesia

Irak Cuma Latihan Ringan Jelang Lawan Tim nasional Indonesia


Skuad Irak menjalani latihan ringan di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (5/6) sebelum melawan Tim nasional Indonesia pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia.

Dalam pantauan CNNIndonesia.com, Zidane Iqbal dan rekan-rekan datang ke Arena Pertandingan pada pukul 17.30 WIB. Mereka memulai sesi latihan pada 18.00 tepat. Pada 15 menit awal program, tim besutan Jesus Casas itu nampak melakukan pemanasan dengan berlari-lari kecil.

Kemudian para Peserta membentuk lingkaran di tengah-tengah lapangan untuk melakukan rondo. Lalu Manajer membagi Peserta menjadi dua kelompok untuk saling mengoper pendek satu sama lain.


Kondisi tersebut jadi ironi mengingat latihan resmi itu semestinya bisa dimanfaatkan Irak guna lebih beradaptasi dengan lapangan GBK dan Strategi Manajer Jesus Casas.

Terlebih lagi kondisi rumput lapangan GBK berbeda dengan lapangan A dan B Senayan yang selama beberapa hari belakangan jadi tempat latihan Irak usai mendarat di Jakarta.

Kondisi rumput GBK pada Rabu (5/6) malam nampak semakin baik dari hari-hari sebelumnya. Secara visual, warna rumput hijau cerah hampir di seluruh bagian utama lapangan. Hanya ada beberapa sisi minor yang terlihat berwarna kecokelatan.

Sebelumnya, Ketua PSSI Erick Thohir Bahkan Pernah meninjau lapangan di SUGBK pada Rabu (5/6) pagi. Ia menyatakan kualitas rumput Arena Pertandingan berkapasitas 78 ribu kursi itu Pernah termasuk baik.

“Oke, oke [kondisi rumputnya]. Recovery [pemulihan ke kondisi semula] baik karena Tidak mungkin tidak ya tadi, persiapannya Pernah ada waktu cukup,” kata Erick.

Liga ini merupakan salah satu Yang paling menarik dalam perjuangan Tim nasional Indonesia Ke arah Trophy Dunia 2026. Sebab Indonesia butuh satu Pemenang lagi untuk memastikan tempat di putaran ketiga kualifikasi.

Di waktu ini tim besutan Shin Tae Yong Tengah berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh Skor dari empat Liga. Sedangkan Irak Pernah memastikan lolos ke putaran ketiga karena memiliki 12 Skor dari empat Liga.

(ikw/ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Irak Cuma Latihan Ringan Jelang Lawan Tim nasional Indonesia