Jay Idzes Belum Terlihat Jelang Tim nasional Indonesia vs Irak

Jay Idzes Belum Terlihat Jelang Tim nasional Indonesia vs Irak


Jay Idzes belum terlihat dalam latihan resmiĀ Tim nasional Indonesia jelang melawan Irak pada matchday kelima Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (5/6).

Pada latihan yang terbuka untuk media selama 15 menit awal itu, Idzes masih tidak terlihat pada latihan yang diikuti seluruh penggawa Garuda itu, termasuk Calvin Verdonk yang baru saja menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Idzes sendiri baru-baru ini baru menyelesaikan Liga bersama klubnya Venezia di mana bek 23 tahun itu membawa timnya melangkah ke Serie A setelah mengalahkan Cremonese dengan skor 1-0 pada Liga leg kedua final playoff di Arena Pertandingan Pier Luigi Penzo, pada Senin (3/6) lalu.


Sementara itu, menurut Manajer Tim nasional Indonesia Shin Tae-yong pada jumpa persnya di Jakarta, Rabu, Idzes Berniat tiba di Indonesia pada hari ini.

Untuk keputusan apakah Jay Idzes Berniat tampil melawan Irak, Shin mengatakan Berniat mengecek kondisi Idzes terlebih Pada masa itu.

“Untuk Jay (Idzes), Berniat sampai Indonesia hari ini, saya Berniat cek dulu kondisi Peserta seperti apa, Berikutnya Berniat diputuskan Jay Berniat bermain atau tidak,” kata Shin.

Adapun untuk Calvin Verdonk yang menurut Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSS) Erick Thohir proses naturalisasinya tinggal menunggu persetujuan dari AFC, pada Liga melawan Irak tidak dapat dimainkan.

Justru, bek kiri NEC Nijmegen itu Sudah dapat ambil bagian pada Liga melawan Filipina pekan depan, Selasa (11/6) di SUGBK.

“Calvin (Verdonk) bisa didaftarkan untuk Liga tanggal 11, tapi untuk Liga kali ini tidak Berniat bisa dimainkan,” tambahnya.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jay Idzes Belum Terlihat Jelang Tim nasional Indonesia vs Irak