Bisnis  

Luhut Usul Buat Family Office Supaya bisa Asing Taruh Duit: Jangan Dipajaki

Luhut Usul Buat Family Office Supaya bisa Asing Taruh Duit: Jangan Dipajaki


Pembantu Presiden Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan pembentukan family office Supaya bisa orang kaya dari luar negeri Ingin menaruh uang di Indonesia.

Family office Merupakan perusahaan swasta yang menangani manajemen Penanaman Modal dan manajemen kekayaan untuk keluarga kaya. Ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mentransfer kekayaan secara efektif antar generasi.

Menurutnya, hal ini bisa dilakukan mengingat ada permintaan. Luhut mengklaim keluarga kaya di luar negeri tertarik menyimpan uangnya di Tanah Air.


Ditambah lagi dengan, Luhut menilai family office bakal menarik orang kaya karena tak Akan segera dipungut Retribusi Negara.

“Tapi jangan dipajaki, tapi kalau Ia Penanaman Modal dari duitnya nanti, ada lapangan kerja, dipajaki,” kata Luhut di Kompleks Wakil Rakyat RI, Rabu (5/7).

Luhut menuturkan Yang terpenting dari family office Merupakan Supaya bisa uang orang kaya ada di Tanah Air. Dengan begitu, devisa negara menjadi kian kuat.

Di samping itu, kepercayaan dunia terhadap Indonesia bakal semakin baik.

“Jadi, bisa dibayangkan kalau kita bisa dapat (dari family office) awal-awal sebesar US$100 juta, US$200 juta sampai US$1 miliar, kan bagus. Gak ada ruginya,” jelas Luhut.

Ia mencontohkan family office Di waktu ini Sebelumnya ada di Singapura, Hong Kong, Sampai saat ini Abu Dhabi. Bahkan, Singapura Sebelumnya memiliki 1.500 family office.

“Kalau mereka bisa buat, kenapa kita tidak. Kan itu menguntungkan Republik,” kata Luhut.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan Sebelumnya berdiskusi dengan Sebanyaknya ahli terkait rancangan famili office. Bila rancangan Sebelumnya matang, ia Akan segera mengajukan itu kepada Kepala Negara Jokowi di rapat terbatas (ratas).

“Kami coba untuk tadi membulatkan usulan ini dan kalau Minggu depan Sebelumnya bulat, nanti saya Akan segera usulkan,” kata Luhut.

(mrh/pta)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Luhut Usul Buat Family Office Supaya bisa Asing Taruh Duit: Jangan Dipajaki