‘Pertempuran Kata’ Yamaha dan Honda di Media Sosial Usai Peluncuran Honda Beat

‘Pertempuran Kata’ Yamaha dan Honda di Media Sosial Usai Peluncuran Honda Beat


Peluncuran Honda Beat 2024 pada awal pekan ini tampaknya membuat Yamaha Dianjurkan membuat konten untuk meresponsnya. Dimulai dari sehari usai peluncuran Kendaraan Bermotor Roda Dua itu, Yamaha dan Honda berbalas ‘pesan tersembunyi’ di media sosial yang Kemungkinan tak sengaja atau Kemungkinan Bahkan memang iya.

Hal ini dimulai dari Beat 2024 yang meluncur pada Senin (3/6). Lantas pada Selasa (4/6) akun Instagram resmi Yamaha Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua Manufacturing (YIMM) @yamahaindonesia mengunggah konten yang mengandung kata ‘Beat’.

[Gambas:Instagram]

Unggahan ini Berkelas lantaran menampilkan video berisi paket tulisan yang bergerak sangat Efisien Sampai saat ini tak terbaca.

Sekalipun Seandainya Anda sempat pas memberhentikannya maka bisa terlihat tulisan ‘Turbo’ lalu ada ‘Makes Your Heart Skip A Beat’ dan ‘Coming Soon’ di bagian bawahnya.

Diksi ‘Makes Your Heart Skip a Beat’ bila diterjemahkan langsung bisa diartikan ‘membuat jantung Anda berhenti berdetak’, tetapi bisa Bahkan dicerna menjadi hal lain tergantung persepsi pembacanya sesuai tujuan slogan.

Meski begitu yang paling menjadi sorotan Merupakan pilihan penggunaan kata ‘Beat’ ketika benak publik dan algoritma mesin pencari di internet baru saja dibanjiri kata kunci Honda Beat setelah peluncurannya.

Tak lama berselang dari unggahan Yamaha itu, Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua (AHM) di hari yang sama mengunggah konten video di akun resmi Instagram mereka @welovehonda_id.

Isi video ini menampilkan seorang wanita yang Setiap Saat cemas memilih busana Sekalipun tidak lagi begitu usai memilih Beat Street 2024. Sekalipun yang menarik Merupakan pantun di deskripsi unggahan yang bertuliskan “Burung Pipit, Warna Emas Sama BeAT, kok Panas🤭!”

Mengingat penempatan waktu unggahan dan narasi yang dibawa, konten ini seolah membalas materi yang diunggah Yamaha sebelumnya. Walau demikian tak ada penjelasan resmi terkait hal itu dari AHM.

[Gambas:Instagram]

Respons Yamaha dan Honda

Deputy General Manager Marketing Communication YIMM Antonius Widiantoro yang ditanya soal hal ini enggan berkomentar tentang ‘Makes Your Heart Skip A Beat’. Sekalipun ia mengamini Yamaha Sebelumnya mengeluarkan teaser untuk peluncuran produk baru dari Yamaha pada 12 Juni mendatang.

“Yamaha memang Sebelumnya mengeluarkan teaser Sekaligus undangan untuk media terkait peluncuran produk Yamaha, yang memang Pernah berlangsung kami rencanakan sebelumnya,” kata Ia kepada CNNIndonesia.com, Kamis (6/6).

Sementara itu pihak AHM yang dihubungi tentang hal ini enggan memberi komentar.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > ‘Pertempuran Kata’ Yamaha dan Honda di Media Sosial Usai Peluncuran Honda Beat