Ernando Blunder, Iver Jenner Tendang Botol di Indonesia vs Irak

Ernando Blunder, Iver Jenner Tendang Botol di Indonesia vs Irak


Ivar Jenner terlihat menendang botol di pinggir lapangan setelah Penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi membuat blunder yang berujung bobolnya Penjaga gawang Tim nasional Indonesia oleh Irak dalam Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Kamis (6/6).

Dalam Duel di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Tim nasional Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Gol Tendangan penalti Aymen Hussein pada menit ke-54 dan Ali Jasim pada menit ke-88 mengubur mimpi Indonesia meraih Skor penuh dalam Duel ini.

Gol Ali Jassim yang menggenapkan Menang Irak jadi 2-0 atas Indonesia tercipta berkat blunder Penjaga gawang Ernando Ari.


Sebelum gol terjadi, Ernando mendapatkan backpass dari kapten Asnawi Mangkualam. Setelah menerima backpass, Ernando langsung dijaga dua Olahragawan Irak, salah satunya Ali Jasim.

Asnawi yang tidak kembali turun ke bawah menyulitkan Ernando melakukan build up dari belakang. Akan segera tetapi, alih-alih membuang bola langsung, Ernando mengontrol bola dan mencoba mengecoh Ali Jasim.

Sayang, Ali Jasim tidak terkecoh dan berhasil merebut bola. Bertolak belakang dengan, Ali Jasim memperdaya Ernando sebelum mencetak gol.

Gol Ali Jasim itu Menyediakan kekecewaan tersendiri kepada Ivar Jenner yang turun ke belakang demi Membantu Defender Skuad Garuda.

Setelah gol terjadi Jenner terlihat menendang botol minuman yang ada di samping Penjaga gawang Indonesia. Ernando yang terpukul dengan gol Irak karena kesalahannya langsung mendapat dukungan dari Olahragawan lain seperti Rizky Ridho.

Sebelum membuat kesalahan untuk gol kedua Irak, Ernando Ari Bahkan dianggap membuat Kartu merah yang berujung Tendangan penalti kedua untuk tim tamu pada menit ke-72 usai menjegal Ali Jasim. Beruntung tendangan Tendangan penalti Aymen melayang di atas mistar Penjaga gawang Indonesia.

Kalah dari Irak ini membuat Indonesia gagal menjauh dari kejaran Vietnam di Peringkat Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia masih menempati posisi runner up Grup F dengan tujuh Skor dari lima Duel yang dilakoni, sedangkan Vietnam tiga Skor dari empat Duel yang dijalani. Vietnam bisa mengancam Indonesia Seandainya menang atas Vilipina pada Liga Kamis (6/6) malam.

(sry/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ernando Blunder, Iver Jenner Tendang Botol di Indonesia vs Irak