Masih Ada Kans Lawan Filipina

Masih Ada Kans Lawan Filipina


Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 lantaran masih ada Duel melawan Filipina pada Liga terakhir.

“Kita masih ada peluang ya untuk lawan Filipina,” kata Erick Thohir usai menonton Duel di GBK, Jakarta, Kamis (6/6).

Kendati demikian, Erick Thohir tak ingin Skuad Garuda menganggap remeh Kesebelasan nasional Filipina. Terlebih dalam Liga sebelumnya di leg pertama di Putaran Kualifikasi Trophy Dunia 2026 pada November 2023, Kesebelasan nasional Indonesia ditahan imbang dengan skor 1-1.


“Kembali saya yakin Filipina yang Pada saat ini Bahkan Bahkan berbeda dengan Filipina yang kemarin karena Ketua Umumnya baru. Ketua Umum menyampaikan saya Bahkan ingin seperti Indonesia,” kata Erick.

Erick Thohir itu pun meminta Supaya bisa Manajer Shin Tae Yong dan para Peserta untuk segera melakukan evaluasi karena Indonesia masih memiliki kesempatan mendapatkan tiga Skor dan masuk Kualifikasi Trophy Dunia 2016 putaran ketiga.

Meski begitu, Erick Bahkan meminta Supaya bisa tidak ada pihak yang saling menyalahkan satu sama lain.

“Permainannya baik, tapi ya pak Menpora lihat kan ada handball. Kalau handball Mungkin sekali sulit lah ya kalau namanya Bahkan sepak bola,” ujar Erick yang berbicara di samping Menpora.

“Tetapi berapa kesalahan tadi memang Singkatnya mengakibatkan ada gol tambahan, Bahkan ada tadi kartu merah. Ya saya rasa ini yang Harus dievaluasi, tidak salah menyalahkan,” kata Erick menambahkan.

Kesebelasan nasional Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Gol Tendangan penalti Aymen Hussein pada menit ke-54 dan Ali Jasim pada menit ke-88 mengubur mimpi Indonesia meraih Skor penuh dalam Duel ini.

Kalah dari Irak ini membuat Indonesia gagal menjauh dari kejaran Vietnam di Peringkat Grup F Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia masih menempati posisi runner up Grup F dengan tujuh Skor dari lima Duel yang dilakoni, sedangkan Vietnam tiga Skor dari empat Duel yang dijalani. Vietnam bisa mengancam Indonesia Seandainya menang atas Filipina pada Liga Kamis (6/6) malam nanti.

(khr/rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Masih Ada Kans Lawan Filipina