Dipastikan ke Bali, Elon Musk Bakal Resmikan Starlink di Puskesmas

Dipastikan ke Bali, Elon Musk Bakal Resmikan Starlink di Puskesmas


Pembantu Presiden Pembantu Presiden Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan miliarder AS Elon Musk Nanti akan tiba di Bali, Minggu (19/5). Ia rencananya bakal ikut meresmikan layanan internet perusahaan miliknya, Starlink, di Indonesia. 

Selanjutnya Tempat rencana peresmian pemasangan Starlink rencananya Nanti akan dipusatkan di salah satu layanan Kebugaran (Puskesmas) di Kota Denpasar Bali. Berbeda dengan, Luhut tidak menjelaskan secara detail Puskesmas mana yang Nanti akan menjadi tempat launching layanan internet berbasis satelit itu.

“Hari Minggu Ia [Elon Musk] datang, mudah-mudahan tidak ada perubahan. [Lokasinya] Pernah ada di Puskesmas di Denpasar,” kata Luhut, usai memimpin rapat Tactical Floor Game (TFG) WWF ke-10 di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Kota Denpasar, Jumat (17/2).


Sementara, Panglima Komando Gabungan Wilayah Lini pertahanan II (Pangkogabwilhan II), Marsekal Madya (Marsdya) TNI M Khairil Lubis menyampaikan, untuk kedatangan Elon Musk tidak ada pengawalan khusus tapi Ia dikawal dengan prosedur selevel Pembantu Presiden Pembantu Presiden.

“Elon Musk bukan termasuk kepala negara, sama setingkat Pembantu Presiden Pembantu Presiden. Jadi pengamanannya sama selevel Pembantu Presiden Pembantu Presiden. Tidak ada pengamanan-pengaman khusus karena semua diperlakukan (setara Pembantu Presiden Pembantu Presiden),” ujarnya.

Ia Bahkan menyebutkan, bahwa rapat terakhir yang dipimpin langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Elon Musk Nanti akan hadir di Bali.

“Sampai rapat terakhir kemarin dipimpin Pak Menko Marves, Pak Elon Musk Nanti akan hadir dan memang Nanti akan ada pertemuan khusus dengan Pak Menko Marves,” ujarnya.

Sebelumnya, Pembantu Presiden Pembantu Presiden Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Elon Musk pengusaha asal Amerika Serikat (AS) Nanti akan meresmikan satelit orbital Starlink saat KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali bersama Pemimpin Negara Joko Widodo.

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Luhut mengatakan, untuk persiapan WWF di Pulau Bali Pernah berlangsung bagus atau baik dan Pemimpin Negara Jokowi Nanti akan hadir di KTT WWF di Bali.

“Pemimpin Negara Nanti akan hadir kemudian Bahkan acara-acaranya detai dan suda siap. Nanti ada ground breaking reef center Mangrove antara Pemerintah Abu Dhabi dan Indonesia di Pulau Kura-kura (Denpasar),” kata Luhut beberapa hari lalu.

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Luhut Bahkan berharap di KTT WWF ke-10 ada banyak para kepala negara yang datang Serta Elon Musk diundang sebagai pembicara dan meresmikan Starlink, pada Minggu (19/5) nanti.

“Dan kita Bahkan berharap nanti kehadiran banyak kepala negara dan Elon Musk Nanti akan meresmikan, Pak Pemimpin Negara (Jokowi) mengenai Starlink. Yaitu, untuk Mempercepat komunikasi kita di daerah-daerah terpencil Nanti akan dilakukan pada Hari Minggu dan nanti Bahkan Elon Musk diundang sebagai pembicara publik di pembukaan WWF,” ujarnya.

(kdf/dmi)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Dipastikan ke Bali, Elon Musk Bakal Resmikan Starlink di Puskesmas