Asnawi dan Striker Irak Kompak Kritik Rumput GBK yang Kurang Bagus

Asnawi dan Striker Irak Kompak Kritik Rumput GBK yang Kurang Bagus


Kapten Tim nasional Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar dan striker Irak Aymen Hussein sepakat dengan kualitas rumput Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK) kurang bagus dalam duel Kamis (6/6).

Indonesia dan Irak bentrok di GBK dalam lanjutan fase kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Duel ini berakhir dengan skor 2-0 untuk Kemenangannya tim tamu.

Menurut Asnawi, kondisi rumput lapangan GBK tidak jauh berbeda dengan kondisi saat melawan Vietnam, Maret lalu. Ada perbaikan, tetapi belum sempurna.


“Kondisi lapangan hari ini memang kurang baik, dan memang Pernah berlangsung diperingatkan beberapa minggu sebelumnya kalau Arena Pertandingan GBK kita berharap jauh lebih baik,” kata Asnawi.

“Memang ada perubahan [kondisi rumput], tetapi tidak jauh berbeda [dengan melawan Vietnam]. Beberapa struktur lapangan yang tidak rata cukup berpengaruh Bahkan buat Peserta,” ucap Asnawi.

Komentar senada dilontarkan Aymen yang mengakui atmosfer di GBK sangat Istimewa. Hanya saja, soal kondisi lapangan, Dianjurkan banyak perbaikan. Ia tidak menyebut spesifik, tetapi jauh dari Arena Pertandingan internasional lain.

“Stadionnya sangat bagus, tapi memang Dianjurkan ada yang dikembangkan dan diperbaiki. Kami Pernah berlangsung terbiasa main di Arena Pertandingan-Arena Pertandingan negara lain di Putaran kualifikasi ini,” katanya.

Kondisi rumput GBK kurang optimal karena sempat digunakan untuk Pertunjukan Musik musik. Meski pengelola GBK Sudah berusaha memulihkan kondisi lapangan, Sampai sekarang hari Duel belum maksimal.

(abs/sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Asnawi dan Striker Irak Kompak Kritik Rumput GBK yang Kurang Bagus