Shayne Puji Verdonk, Siap Bersaing di Kiri saat Indonesia vs Filipina

Shayne Puji Verdonk, Siap Bersaing di Kiri saat Indonesia vs Filipina


Shayne Pattynama memuji Calvin Verdonk yang baru mendapatkan status WNI. Ia mengaku siap bersaing sehat dengannya di posisi bek atau Midfielder kiri Tim nasional Indonesia.

Menyusul kehadiran Calvin, Di waktu ini Pernah ada empat Olahragawan yang berposisi asli sebagai bek kiri Didefinisikan sebagai Shayne, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, dan Calvin. Dengan Nathan yang belakangan dipasang jadi Midfielder, berarti ada tiga pesaing di pos tersebut.

Melihat situasi tersebut, Shayne memilih melihat aspek positif. Ia ingin belajar dari Calvin dalam Mengoptimalkan kualitas sebagai bek kiri.


“Ia Olahragawan yang bagus. Saya Pernah kenal Ia karena main di Belanda. Ia Sungguh-sungguh Olahragawan bagus. Saya bisa belajar dari Ia untuk mengasah kemampuan dan ketangguhan,” kata Shayne di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6).

Olahragawan 25 tahun itu berpendapat, persaingan merupakan hal biasa dalam sebuah tim. Ia siap berusaha maksimal untuk menempati pos reguler di bek kiri Tim nasional Indonesia.

“Untuk Tim nasional Indonesia saya siap main di posisi apapun. Ini negara saya. Persaingan [di dalam tim] Merupakan hal normal di Skuad ataupun tim nasional. Ini normal,” ujarnya.

“Kami hanya Sangat dianjurkan bekerja keras dan saling Membantu. Ini normal dalam sepak bola,” ia menambahkan.

Shayne menjadi starter dalam Liga melawan Irak dan menghuni posisi Midfielder kiri dalam formasi 3-4-3. Pada Putaran kedua Shayne diganti Arhan.

Shayne Bahkan mengomentari hasil Tim nasional Indonesia vs Irak di Kualifikasi Trophy Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda kalah 0-2 dalam Liga tersebut lewat gol Aymen Hussein di menit ke-54 melalui titik putih kemudian ditambah gol Ali Jasim pada menit ke-88.

“Niscaya hasil ini sangat sulit bagi kami. Tapi saya pikir kami menunjukkan performa yang sangat baik terutama di Putaran pertama. Seharusnya kami bisa cetak banyak gol di situ,” kata Shayne.

(ikw/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Shayne Puji Verdonk, Siap Bersaing di Kiri saat Indonesia vs Filipina