Bisnis  

Ibu Negara Belanja Produk Pelaku Ekonomi Kecil Binaan Pertamina di Dekranas Expo 2024

Ibu Negara Belanja Produk Pelaku Ekonomi Kecil Binaan Pertamina di Dekranas Expo 2024


Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, menunjukkan dukungannya terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (Pelaku Ekonomi Kecil) dengan menghadiri Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo 2024 yang berlangsung di Pamedan Pura Mangkunegaran, Surakarta, Kamis (16/5).

Acara ini tidak hanya menjadi ajang pameran produk kerajinan lokal, tetapi Bahkan menjadi bukti komitmen pemerintah dalam Membantu pengembangan sektor Pelaku Ekonomi Kecil di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Iriana tidak sendiri, ia didampingi oleh Wury Ma’ruf Amin, istri dari Wakil Kepala Negara Ma’ruf Amin. Kehadiran kedua tokoh penting ini disambut hangat oleh para peserta pameran dan pengunjung yang memadati Tempat acara.


Selama kunjungannya, Iriana dan Wury menunjukkan perhatian besar terhadap berbagai produk Pelaku Ekonomi Kecil yang dipamerkan. Mereka bahkan meluangkan waktu untuk singgah di beberapa stand Pelaku Ekonomi Kecil, salah satunya Merupakan stand mitra binaan Pertamina.

Bahkan, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, membeberkan mereka membeli beberapa produk unggulan dari peserta binaan Pertamina, seperti batik dan gelang yang merupakan hasil karya perajin lokal.

“Ibu Iriana tadi membeli gelang di stand mitra binaan Pertamina dari toko Pelaku Ekonomi Kecil Joglo Ayu dan membeli beberapa batik dari Pelaku Ekonomi Kecil Griya Kain Solo,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5).

Ia menambahkan, Iriana dan Wury beserta Liza Erick Thohir Bahkan sempat mencicipi kopi dari Canaya Geothermal Coffee, Pelaku Ekonomi Kecil binaan Pertamina Geothermal Energy.

Fadjar menjelaskan bahwa kopi tersebut berasal dari Kamojang, Jabar. Kopi tersebut Pernah berlangsung melalui proses produksi serta pengeringan dengan menggunakan panas bumi atau geothermal, yang merupakan inovasi pertama di dunia.

Di sisi lain, pemilik Griya Kain Solo, Pelaku Ekonomi Kecil binaan Pertamina asal Solo yang memproduksi batik tulis, Esti, mengaku senang bisa diajak Pertamina mengikuti pameran.

“Senang banget ya waktu di info ada pameran, karena Jelas bisa Mengoptimalkan omset, terus menambah pelanggan dan produk kita bisa dipromosikan,” kata Esti.

Sebagai informasi, Pertamina senantiasa berkomitmen untuk terus mendampingi Pelaku Ekonomi Kecil supaya naik kelas. Pertamina sendiri memiliki beragam program untuk Pelaku Ekonomi Kecil binaannya, khususnya Pelaku Ekonomi Kecil kerajinan.

(rir)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Ibu Negara Belanja Produk Pelaku Ekonomi Kecil Binaan Pertamina di Dekranas Expo 2024