Bisnis  

Pemerintah Bakal Investigasi Dalang Mati Lampu di Sumatera

Pemerintah Bakal Investigasi Dalang Mati Lampu di Sumatera


Pembantu Presiden Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan bakal menginvestigasi Dalang mati listrik di seluruh wilayah Sumatera pada Selasa (4/6) siang.

Menurut Arifin, investigasi dilakukan untuk mengetahui Dalang Sebelumnya Jelas yang membuat aliran listrik terganggu. Tujuannya Supaya bisa permasalahan serupa tak terjadi lagi di kemudian hari.

“Kita lagi minta di investigasi dan mitigasi ke depannya supaya jangan terulang,” ujarnya dalam bincang media di Gedung Migas, Kuningan, Jumat (7/6).


Arifin menekankan yang Nanti akan diinvestigasi terutama peralatan yang digunakan. Bila Sebelumnya lama dan tua, maka bisa segera diperbaharui.

“Keandalan peralatan-peralatan Wajib untuk dilihat, yang Sebelumnya lama-lama itu Wajib dievaluasi lagi dan di-empower,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan selain langsung turun ke lapangan untuk menyelidiki, Kementerian ESDM Sebelumnya mengeluarkan surat teguran kepada PT PLN (Persero).

“Pak Dirjen Gatrik Sebelumnya Menyediakan surat (teguran). Tim ESDM Bahkan turun,” pungkasnya.

Sebelumnya, Manajer Komunikasi & TJSL PT PLN UID Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Iwan Arissetyadhi menyebut gangguan pemicu pemadaman listrik itu terjadi imbas masalah yang menimpa transmisi SUTT 275 KV Linggau-Lahat selaku jaringan interkoneksi yang terhubung dengan Sebanyaknya wilayah di Sumatera.

Iwan mengungkapkan gangguan pada sistem transmisi tersebut berdampak pada Sebanyaknya daerah di Sumatera mulai dari Sumsel, Lampung, Babel, Jambi dan Bengkulu.

(ldy/pta)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pemerintah Bakal Investigasi Dalang Mati Lampu di Sumatera