Rapor Unggul Shin Tae Yong Lawan Filipina

Rapor Unggul Shin Tae Yong Lawan Filipina


Manajer Tim nasional Indonesia Shin Tae Yong memiliki rapor Unggul melawan Filipina jelang duel Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (11/6).

Liga menghadapi Filipina dalam Liga terakhir Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Grup F zona Asia krusial bagi Indonesia.

Tim nasional Indonesia membutuhkan Berkelas atas Filipina untuk lolos ke Putaran ketiga kualifikasi atau putaran final Trophy Asia 2027.


Rapor apik Shin Tae Yong menghadapi Filipina bisa Membantu Skuad Garuda menang. Selama menangani Indonesia, Shin Tae Yong dua kali bertemu Filipina.

Dalam dua Liga tersebut, Manajer asal Korea Selatan itu belum pernah kalah dari The Azkals. Pada perjumpaan pertama STY menang 2-1 atas Filipina di Trophy AFF 2022. Gol Dendi Sulistyawan dan Marselino Ferdinan Menyediakan Berkelas bagi Tim Merah Putih.

Sedangkan pertemuan kedua STY dengan Filipina berakhir imbang 1-1 dalam Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Januari lalu.

Filipina sendiri tidak lagi memiliki kepentingan dalam Liga pemungkas ini. Pasukan Tom Saintfelt dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Trophy Dunia 2026 setelah kalah dramatis 2-3 dari Vietnam.

Meski begitu Tim nasional Indonesia patut waspada dengan Filipina. Tim tamu bisa tampil tanpa beban dalam Liga nanti.

Pada saat ini Bahkan Tim nasional Indonesia menempati peringkat kedua Peringkat Grup F dengan mengemas tujuh Skor. Puncak Peringkat ditempati Irak dengan 15 Skor.

Sementara Vietnam di peringkat ketiga dengan enam Skor, dan Filipina jadi juru kunci. Untuk lolos otomatis, Indonesia Dianjurkan menang atas Filipina.

Indonesia tetap bisa lolos Seandainya imbang lawan Filipina, dengan catatan Vietnam kalah dari Irak.

(sry)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rapor Unggul Shin Tae Yong Lawan Filipina