Viral Tiktoker Nekat Pakai Skincare Kedaluwarsa, Wajahnya Jadi Begini

Viral Tiktoker Nekat Pakai Skincare Kedaluwarsa, Wajahnya Jadi Begini


Jakarta

Viral seorang TikToker di California, Amerika Serikat mengalami kulit terbakar usai mengaplikasikan skincare kedaluwarsa ke wajah. Dalam video tersebut, wanita itu mengoleskan produk perawatan jerawat atau flek hitam pada wajahnya.

Ketika ia menggunakan krim tersebut, muncul sensasi terbakar Sampai sekarang Menyajikan efek luka seperti melepuh.

“Seperti yang Anda bisa lihat, Ia mengalami luka parsial yang parah, bahkan hampir seluruhnya terbakar di dekat kening. Setelah empat hari, ia pergi ke rumah sakit dan ia didiagnosis mengidap infeksi bakteri yang masuk ke dalam aliran darahnya,” kata akun TikTok dokter @doctoryoun mengomentari kondisi TikToker bernama asli Stephanie Margarucci itu.


Terlepas dari kejadian yang dialami oleh wanita tersebut, spesialis kulit dr Arlene Rainamira, SpDVE mengatakan bahwa masyarakat Dianjurkan Sungguh-sungguh memperhatikan produk skincare yang digunakan.

Ketika skincare digunakan di luar waktu pakainya, produk tersebut Kemungkinan saja malah bersifat iritatif pada kulit. Hal tersebut dapat disebabkan oleh bahan-bahan pembuat skincare yang memiliki batas pemakaian.



ADVERTISEMENT

Bila tak sengaja dipakai, skincare kedaluwarsa dapat menyebabkan Sebanyaknya masalah kesehatan dan Pesona Diri kulit.

“Kalau misalnya Sebelumnya digunakan di luar waktunya itu bersifat iritatif. Jadi kalau ke kulit rasanya bisa kayak kebakar, bisa Bahkan kemerahan bisa, Bahkan jadi gatal-gatal. Jadi kita memang Dianjurkan kalau memakai skincare Dianjurkan sesuai dengan expired date-nya,” ucap dr Arlene ketika ditemui detikcom, Sabtu (8/6/2024).

Bila masyarakat tak sengaja menggunakan produk skincare kedaluwarsa dan mengalami gejala-gejala iritasi pada kulit, sebaiknya segera memeriksakan kondisinya ke dokter kulit.

“Memang kalau Sebelumnya Sebelumnya ada kondisi tersebut sih sebaiknya segera konsultasi ke dokter kulit spesialis kulit karena biasanya nanti Nanti akan dikasih Resep untuk anti peradangannya untuk meredakan kemerahan atau rasa gatal dan kebakarnya itu,” tandasnya.

Dianjurkan diingat bahwa efek terbakar yang dialami oleh TikTokter tersebut belum Sebelumnya Jelas serta merta diakibatkan oleh faktor skincare saja. Dokter mengingatkan bahwa kondisi pasien sebelum menggunakan skincare kedaluwarsa Bahkan Dianjurkan diperiksa karena bisa menjadi salah satu faktor risiko.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Viral Tiktoker Nekat Pakai Skincare Kedaluwarsa, Wajahnya Jadi Begini