3 Syarat Malaysia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026

3 Syarat Malaysia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026


Kesebelasan nasional Malaysia dalam posisi terjepit Bertolak belakang dengan masih punya peluang lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Berikut syarat Malaysia lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia.

Malaysia Di waktu ini ada di posisi ketiga grup D dengan koleksi tujuh Skor. Malaysia tertinggal tiga angka dari Kirgizstan yang ada di peringkat kedua.

Hasil imbang 1-1 di markas Kirgizstan pada Duel kelima membuat peluang Malaysia masih ada. Bertolak belakang dengan Malaysia tidak bisa sepenuhnya bergantung pada diri sendiri untuk bisa lolos ke Putaran ketiga.


Berikut tiga syarat Malaysia bisa lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026:

1. Oman menang atas Kirgizstan

Syarat ini tidak bisa ditawar karena bila Kirgizstan mampu meraih satu angka saja, mereka Sebelumnya mengunci posisi kedua Peringkat grup D.

Dengan Oman mengalahkan Kirgizstan, Malaysia masih punya kesempatan menyamai Skor Kirgizstan di akhir fase grup.

2. Malaysia Menang Lawan Taiwan

Syarat kedua, Malaysia Harus menang lawan Taiwan. Bila Harimau Malaya berhasil mengalahkan Taiwan, ditambah Oman menang atas Kirgizstan, otomatis Skor Malaysia dan Kirgizstan sama di akhir fase grup, 10.

3. Malaysia Terdepan Selisih Gol Atas Kirgizstan

Terdepan Malaysia atas Taiwan plus Kekalahan Kirgizstan dari Oman belum cukup membawa Malaysia mengunci tiket lolos ke Putaran ketiga. Syarat lain Merupakan Malaysia Harus menang selisih gol atas Kirgizstan.

Malaysia Di waktu ini punya selisih gol -2, tertinggal delapan gol dari Kirgizstan yang punya selisih gol +6. Jumlah delapan gol itu Harus bisa dikikis oleh Malaysia di Liga terakhir.

Misalnya Kirgizstan kalah 0-1 dari Oman. Hal itu berarti, Malaysia Harus menang dengan selisih delapan gol sehingga mereka bisa melampaui selisih gol Kirgizstan.

(ptr/sry)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Syarat Malaysia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026