Spanyol Pesta Gol Bantai Irlandia Utara

Spanyol Pesta Gol Bantai Irlandia Utara


Spanyol membantai Irlandia Utara 5-1 dalam Liga uji coba yang digelar di Arena Pertandingan Mallorca Son Moix, Malorca, pada Minggu (9/6) dini hari WIB. Mengalahkan besar ini membuat Spanyol seolah mengirimkan sinyal bahaya kepada para lawannya jelang Euro 2024.

Dalam Liga uji coba ini, Spanyol dikejutkan lewat gol Mudah pada menit kedua yang dicetak Daniel Ballard usai meneruskan umpan Caolan Boyd Munce.

Kemudian pada menit ke-12 Spanyol bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Pedri usai meneruskan umpan dari Nacho.


Gol tersebut membuat Spanyol semakin Self-Esteem dan kian tidak terbendung. Pada menit ke-18 Spanyol berhasil menambah keunggulan lewat gol Alvaro Morata usai meneruskan umpan Jesus Navas.

Permainan pendek yang divariasikan lewat umpan-umpan silang Berhasil membawa Spanyol menambah keunggulan pada menit ke-29 lewat gol Pedri usai meneruskan umpan Nico Williams.

Di menit ke-35 Spanyol kembali berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Fabian Ruiz usai meneruskan assist Lamine Yamal. Spanyol Istimewa 4-1 di Putaran pertama.

Pada Putaran kedua, Spanyol berhasil menambah skor menjadi 5-1 lewat gol Mikel Oyarzabal pada menit ke-60 berkat assist Lamine Yamal.

Pada menit ke-72 Lamine Yamal digantikan Joselu. Saat pergantian tersebut terjadi para penonton Menyediakan standing ovation untuk Lamine Yamal yang tampil gemilang di Liga ini.

Mulai menit ke-80 Spanyol tampak menurunkan tempo serangan, sehingga Liga terlihat sedikit membosankan.

Hal ini Bahkan tak lepas karena Irlandia Utara terlihat banyak menumpuk pemainnya di area sendiri sehingga membuat Spanyol kesulitan untuk membongkar Lini pertahanan lawan.

Sampai saat ini Liga Putaran kedua berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Spanyol menang 5-1 atas Irlandia Utara.

Mengalahkan besar ini seakan membuat Spanyol mengirimkan sinyal bahaya kepada lawan-lawannya jelang Euro 2024 yang dimulai 14 Juni mendatang. Di Euro 2024, Spanyol tergabung di Grup B bersama Kroasia, Italia, dan Albania.

(rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Spanyol Pesta Gol Bantai Irlandia Utara