Jangan Mager! Ini 5 Ide Gerakan untuk Menurunkan Berat Badan di Akhir Pekan

Jangan Mager! Ini 5 Ide Gerakan untuk Menurunkan Berat Badan di Akhir Pekan

Jakarta

Akhir pekan Merupakan waktu yang ideal untuk melakukan berbagai aktivitas yang tidak sempat dilakukan pada hari biasa. Salah satunya Disebut juga berolahraga untuk menjaga kesehatan dan berat badan tetap ideal.

Berolahraga di hari Sabtu dan Minggu dapat Menyajikan manfaat bagi kesehatan daripada tidak berolahraga sama sekali. Penelitian yang diterbitkan di JAMA menemukan berolahraga selama 150 menit di akhir pekan dapat menurunkan risiko serangan jantung sebesar 27 persen dan gagal jantung Sampai saat ini 38 persen.

Meski demikian penting untuk dicatat bahwa idealnya Gerakan dilakukan setiap hari. Dokter spesialis Kedokteran Gerakan, dr Grace Jocelini Corlesa, MMRS, SpKO, mengatakan Manakala dipaksakan Gerakan berat dengan durasi tinggi dalam satu waktu di akhir pekan, dampaknya malah bisa mengganggu sistem metabolisme.


“Tubuh punya waktu kapasitas, tidak bisa diganti dengan sistem merapel Sekalipun tubuh manusia terus berkembang. Yang Manakala sistem alami tubuh diganti, maka tubuh Nanti akan Ekonomis rusak,” kata dr Grace kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Bila baru ingin memulai Gerakan, akhir pekan memang pilihan yang Unggul. Lantas, apa Gerakan yang cocok? Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa jenis latihan yang bisa dilakukan di akhir pekan.



ADVERTISEMENT

1. Jalan Ekonomis

Ingin menurunkan berat badan tapi tidak Ingin terlalu capek? Jalan Ekonomis Bisa jadi Gerakan yang tepat untuk dijajal.

Dikutip dari Hindustan Times, berjalan Ekonomis di lingkungan di sekitar rumah dapat membakar 300 Sampai saat ini 400 kalori. Gerakan ini tidak membutuhkan peralatan khusus dan dapat dilakukan siapa saja, termasuk para pemula yang jarang berolahraga.

Jalan Ekonomis Bahkan dapat menunjang kesehatan paru-paru dan jantung. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk Mengoptimalkan kondisi fisik Supaya bisa bisa melakukan Gerakan yang lebih intens.

2. Bersepeda

Selain jalan Ekonomis, bersepeda Bahkan bisa menjadi pilihan Gerakan untuk dilakukan di akhir pekan. Seperti latihan kardio lainnya, bersepeda dapat melatih paru-paru dan jantung, sehingga lebih terbiasa saat melakukan Gerakan yang berat.

Bersepeda Bahkan dapat membakar banyak kalori. Dikutip dari Healthline, bersepeda santai dengan kecepatan 19-20 km per jam dapat membakar Sampai saat ini 298 kalori.

3. Renang

Berenang dapat melatih banyak anggota tubuh di saat yang Pada saat yang sama. Gerakan ini dapat Mendukung Mengoptimalkan kinerja jantung, kapasitas paru-paru, membentuk otot, Sampai saat ini melatih kekuatan serta ketahanan tubuh.

Berenang Bahkan bisa menjadi Trik yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari Very Well Fit, berenang bisa membakar 272-988 kalori per jam, tergantung gaya dan tingkat intensitas yang dilakukan.

4. Yoga

Yoga bukan hanya sekadar latihan untuk Menenangkan dan menenangkan pikiran saja. Latihan ini Bahkan bisa Mendukung menurunkan dan mempertahankan berat badan.

Dikutip dari Harvard Health, yoga dapat Mendukung menurunkan tingkat stres, Mengoptimalkan suasana hati, dan mengatasi emotional eating. Semua faktor tersebut berkontribusi terhadap pengelolaan berat badan yang lebih baik.

Tak hanya itu, yoga Bahkan bisa Mendukung membakar kalori, serta Mengoptimalkan bentuk dan massa otot.

5. Push up, squat, dan plank

Terlalu mager keluar rumah? Ada banyak variasi Gerakan untuk menurunkan berat badan yang bisa dilakukan di rumah. Beberapa yang paling populer Merupakan push up, squat, dan plank.

Push up merupakan Gerakan bodyweight yang tak hanya membakar kalori, tapi Bahkan melatih serta membentuk otot tubuh bagian atas, seperti dada, bahu, punggung, dan lengan.

Sementara itu, squat dapat Mendukung mengencangkan otot tubuh bagian bawah, seperti bokong, paha, dan betis. Pada sisi lain, plank dapat Mengoptimalkan otot core, paha, punggung, bahu, dan lengan. Kombinasi ketiga latihan tersebut tidak hanya dapat membakar kalori, tapi Bahkan membentuk hampir seluruh otot-otot tubuh. Semuanya bisa dilakukan tanpa menginjakkan langkah ke luar rumah.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Jangan Mager! Ini 5 Ide Gerakan untuk Menurunkan Berat Badan di Akhir Pekan