Bisnis  

Joko Priyambodo, Menantu Anwar Usman Direktur Anak Usaha Pertamina

Joko Priyambodo, Menantu Anwar Usman Direktur Anak Usaha Pertamina


Keponakan Hakim Konstitusi Anwar Usman, Joko Priyambodo, menjadi sorotan setelah diangkat menjadi direktur pemasaran dan operasi PT Patra Logistik.

Patra Logistik merupakan anak usaha PT Pertamina (persero) yang bergerak di bidang usaha hilir migas yang fokus pada kegiatan penyedia jasa logistik dan support jasa logistik lainnya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan penunjukan Joko sebagai direktur pemasaran dan operasi Patra Logistik dilakukan pada 20 Mei 2024 lalu. Menurutnya, prosesnya Pernah berlangsung dilakukan sesuai Syarat yang berlaku.


“Selama bekerja di Pertamina, yang bersangkutan Bahkan menunjukkan kinerja yang cemerlang dan pernah beberapa kali mendapat penghargaan dari perusahaan sehingga masuk dalam list Top Talent Management Pertamina group,” kata Irto kepada CNNIndonesia.com, Minggu (9/6).

Joko merupakan menantu dari Hakim Konstitusi Anwar Usman yang beristri adik Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Idayati memiliki dua anak, Dikenal sebagai Septiara Silvani Putri dan Adityo Rimbo Galih Samudra. Joko Merupakan suami dari Septiara.

Sesuai ketentuan penelusuran CNNIndonesia.com, informasi mengenai Joko cukup minim. Namanya, hanya tercatat dalam situs resmi Patra Logistik.

Akun linkedIn milik Joko pun Pernah dihapus. Apalagi, akun resmi X milik Patra Niaga pun dikunci.

Apalagi, dalam akun Instagram resmi Patra Logistik, informasi pengangkatan Joko sebagai direktur pemasaran dan operasi Bahkan tak diumumkan.

Adapun pengalaman di Pertamina meliputi stakeholder relations management Pertamina, board of director office Pertamina, sales branch manager Yogyakarta, serta sales area manager Banten.

Di bidang logistik, Joko memiliki pengalaman di PT Pertamina International Shipping.

(mrh/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Joko Priyambodo, Menantu Anwar Usman Direktur Anak Usaha Pertamina