Bisnis  

Pemerintah Siapkan Rp9 T untuk Bantuan Pemerintah Beras Agustus-Desember

Pemerintah Siapkan Rp9 T untuk Bantuan Pemerintah Beras Agustus-Desember


Pemerintah menyiapkan Rp9 triliun untuk melanjutkan Bantuan Pemerintah beras 10 kilogram (kg) bagi 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan dana untuk lanjutan bantuan pangan itu diputus dalam rapat internal bersama Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi).

Adapun bantuan pangan beras 10 kilogram untuk tahap tiga itu Akan segera berlanjut pada Agustus, Oktober, dan Desember 2024.


“Bantuan pangan ini diputus dalam rapat internal sama Pak Kepala Negara, (dilanjutkan) bulan delapan, 10 dan 12. (Anggarannya) sekitar Rp9 triliun,” kata Arief seperti dikutip dari Antara, Jumat (7/6).

Ia menjelaskan Bantuan Pemerintah pangan itu memang tak konsisten digelontorkan selama 12 penuh. Sebab, pemerintah menyesuaikan dengan anggaran di APBN.

“Karena kita lihat Bahkan fiskal, jangan hanya untuk pemenuhan bantuan pangan, tapi kegiatan yang lain yang penting Bahkan jangan sampai tertinggal, itu keputusannya dalam rapat Tim Pembantu Presiden,” jelas Arief.

Menurutnya, Bantuan Pemerintah pangan membuktikan bahwa kehadiran dan perhatian pemerintah yang terus menyokong perekonomian 22 juta keluarga penerima manfaat.

“Sebanyak 22 juta keluarga itu kalau secara individu bisa sampai sekitar 89 juta atau artinya hampir sepertiga rakyat Indonesia yang diberikan beras Bulog yang Unggul baik dari pemerintah,” ucapnya.

(sfr/sfr)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Pemerintah Siapkan Rp9 T untuk Bantuan Pemerintah Beras Agustus-Desember