Mbappe Main 21 Menit, Prancis vs Kanada Imbang

Mbappe Main 21 Menit, Prancis vs Kanada Imbang


Prancis vs Kanada berakhir imbang 0-0 dalam Duel uji coba jelang Euro 2024 yang digelar di Matmut Atlantique, Prancis, Senin (10/6) dini hari WIB. Dalam Liga ini Kylian Mbappe hanya bermain dari menit ke-74 atau hanya 21 menit di lapangan dengan tambahan waktu lima menit di Putaran kedua.

Di awal permainan Kanada Berhasil menampilkan permainan penguasaan bola. Kanada mampu menguasai bola sebesar 67 persen di lima menit pertama permainan.

Kemudian Prancis mencoba untuk mengambil alih permainan dengan lebih lama menguasai bola. Pada menit kedelapan Prancis mendapatkan peluang melalui umpan Ousmane Dembele kepada N’Golo Kante, tapi gagal menjadi gol.


Di menit ke-10 Striker Prancis Antoine Griezmann menciptakan peluang untuk timnya dengan mengirimkan umpan kepada Marcus Thuram. Sayang, tembakan Thuram bisa ditepis Penjaga gawang Kanada lalu membentur mistar.

Pada menit ke-31 Kanada memiliki peluang lewat Ismael Kone. Sayangnya, tendangan Kone dari luar kotak Tendangan penalti masih belum memenuhi sasaran.

Sampai sekarang Putaran pertama berakhir kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol.

Pada awal Putaran kedua tendangan Peserta Kanada Liam Millar mampu membentur mistar Penjaga gawang Prancis.

Di menit ke-56, tembakan Dembele yang tepat sasaran masih bisa ditangkap Penjaga gawang Kanada.

Satu menit kemudian giliran Griezmann yang melepaskan tembakan. Sekalipun masih mengarah tepat ke penjaga Penjaga gawang lawan.

Di menit ke-74 Kylian Mbappe masuk menggantikan Dembele. Sekalipun tak banyak peluang yang bisa didapatkan Mbappe dalam Liga ini.

Pada menit ke-87 Mbappe mencoba untuk menciptakan peluang lewat tembakan dari luar kotak Tendangan penalti, tapi tendangannya masih melambung di atas mistar Penjaga gawang Kanada.

Di menit ke-90+5, Mbappe mencoba melakukan penetrasi menembus kotak Tendangan penalti lawan dan diakhiri dengan tembakan keras. Sekalipun tembakannya bisa diblok Penjaga gawang Kanada. Sampai sekarang Duel berakhir tak ada gol yang diciptakan kedua tim. Prancis vs Kanada berakhir 0-0.

Uji coba ini menjadi persiapan Prancis menjelang tampil di Euro 2024 yang Nanti akan digelar di Jerman mulai 14 Juni mendatang.

Di Euro 2024, Prancis tergabung di Grup D bersama Polandia, Belanda, dan Austria. Pada Duel pertama Prancis Nanti akan menghadapi Australia dalam Liga yang berlangsung di Dusseldorf, Selasa (18/6) dini hari WIB.

(rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Mbappe Main 21 Menit, Prancis vs Kanada Imbang