3 Opsi Formasi Indonesia vs Filipina, Jay Idzes dan Verdonk Main

3 Opsi Formasi Indonesia vs Filipina, Jay Idzes dan Verdonk Main


Jay Idzes dan Calvin Verdonk berpeluang menjadi starter Tim nasional Indonesia melawan Filipina di Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Berikut prediksi tiga opsi formasi Tim nasional Indonesia diperkuat Jay Idzes dan Calvin Verdonk.

Tim nasional Indonesia Nanti akan menghadapi Filipina pada Duel pemungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan GBK pada Selasa (11/6) malam.

Siaran langsung Indonesia vs Filipina bisa ditonton di Indosiar. Ditambah lagi dengan live streaming Indonesia vs Filipina bisa disaksikan di Vidio.


Liga ini sangat penting bagi Tim nasional Indonesia untuk memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Karena itu Shin Tae Yong Dianjurkan matang dalam memilih susunan formasi Unggul Tim nasional Indonesia vs Filipina. Untungnya dalam Duel ini Jay Idzes dan Calvin Verdonk bisa untuk dimainkan sebagai starter.

Berikut prediksi tiga opsi formasi Tim nasional Indonesia vs Filipina diperkuat Jay Idzes dan Calvin Verdonk.

Pada formasi pertama, Ernando Ari tampaknya masih menjadi pilihan utama untuk mengawal Penjaga gawang Indonesia. Kemudian dengan skema lima bek, Shin Tae Yong bisa menurunkan Sandy Walsh di posisi fullback kanan. Kemudian Calvin Verdonk di fullback kiri dengan tiga bek tengah bisa diisi Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner.

Kemudian di posisi Midfield tengah STY bisa menurunkan pasangan Thom Haye dan Ivar Jenner. Sementara di lini depan bisa dipasang Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan.

Kemudian pada formasi kedua, Ernando Ari masih layak untuk jadi pilihan utama di posisi Penjaga gawang. Sekalipun di posisi bek kanan Shin Tae Yong bisa memainkan Yakob Sayuri yang lebih Istimewa dalam kecepatan dan militansi. Sementara di bek kiri, STY bisa memasang Shayne Pattynama.

Lalu di lini tengah STY bisa memasang empat Peserta yaitu Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Calvin Verdonk. Sementara Rafael Struick menjadi ujung tombak di lini depan Tim nasional Indonesia.

STY Bahkan bisa mencoba formasi ketiga yaitu Ernando Ari di posisi penjaga Penjaga gawang. Kemudian lima Peserta belakang diisi Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Pratama Arhan.

Kemudian di lini tengah STY bisa memasang pasangan Thom Haye dan Ivar Jenner. Sementara di posisi sayap kanan ada Ragnar Oratmangoen dan dikiri bisa dipasang Calvin Verdonk. Untuk ujung tombak tampaknya Rafael Struick masih layak jadi pilihan utama di lini depan Tim nasional Indonesia.

Prediksi Tiga Opsi Formasi Tim nasional Indonesia vs Filipina:

Opsi Formasi 1
Ernando Ari
Sandy Walsh, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Calvin Verdonk
Thom Haye, Ivar Jenner
Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Marselino Ferdinan

Opsi Formasi 2
Ernando Ari
Yakob Sayuri, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Shayne Pattynama
Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe, Calvin Verdonk
Rafael Struick

Opsi Formasi 3
Ernando Ari
Asnawi, Rizky Ridho, Jay Idzes, Nathan Tjoe, Arhan
Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk
Rafael Struick

(rhr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > 3 Opsi Formasi Indonesia vs Filipina, Jay Idzes dan Verdonk Main