Apakah Dashcam Tetap Merekam saat Mesin Kendaraan Pribadi Padam?

Apakah Dashcam Tetap Merekam saat Mesin Kendaraan Pribadi Padam?


Dashcam merupakan sebuah kamera yang didesain khusus untuk bisa dipasang pada sebuah Kendaraan Pribadi. Dashcam sendiri berfungsi untuk merekam gambar bergerak atau video kejadian yang terdapat pada sekitar kendaraan secara real time. Tak hanya memantau dalam Kendaraan Pribadi saja, Justru dashcam Bahkan dapat merekam situasi kondisi jalan atau lalu lintas Kendaraan Pribadi saat itu.

Pemasangan dashcam untuk Memanfaatkan keamanan pengemudi maupun penumpang pada saat berkendara dari ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Keberadaan dashcam ini diharapkan bisa meminimalisir risiko yang ada, terlebih bagi pemilik Kendaraan Pribadi yang sering meninggalkan kendaraannya dengan waktu yang cukup lama.

Hasil rekaman dashcam Bahkan diharapkan Nanti akan Mempercepat pemilik Kendaraan Pribadi untuk mendapatkan keadilan Bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Terlebih lagi, video yang dihasilkan oleh dashcam ini bisa digunakan sebagai alat bukti pada saat terjadi tindak kejahatan seperti Kejahatan Jalanan, Mengelabui Orang Lain, ataupun pada saat mengalami insiden kecelakaan.

Mengingat pentingnya peran dashcam tersebut, beberapa pabrikan kendaraan Sebelumnya melengkapi line up Kendaraan Pribadi produksi mereka dengan dashcam bawaan yang terletak di bagian depan maupun belakang sebagai fitur unggulan pada Kendaraan Pribadi tersebut.

Apakah dashcam tetap merekam saat Kendaraan Pribadi mati?

Memastikan dashcam tetap merekam bahkan pada saat Kendaraan Pribadi dalam keadaan mati menjadi sebuah keharusan. Pasalnya, pada saat Kendaraan Pribadi ditinggal dalam keadaan mati ini Nanti akan menjadi waktu yang rawan tindak kejahatan, terlebih lagi Bila pemilik kendaraan meninggalkan mobilnya di Tempat yang sepi.

Lalu, apakah dashcam tetap merekam saat Kendaraan Pribadi mati? Jawabannya bisa iya atau tidak. Beberapa dashcam tidak Nanti akan merekam Bila Kendaraan Pribadi dalam keadaan mati. Hal ini dikarenakan dashcam tersebut Sangat dianjurkan disambungkan dengan stop kontak atau pada port OBD2 yang membuat dashcam Nanti akan ikut mati Bila Kendaraan Pribadi dalam keadaan mati.

Justru tidak semua dashcam seperti itu, dilansir dari Vantrue terdapat beberapa kamera dashcam yang Sebelumnya dilengkapi dengan fitur ‘mode parkir’. Fitur mode parkir ini Nanti akan membuat dashcam tersebut tetap melakukan perekaman Meskipun demikian demikian Kendaraan Pribadi dalam keadaan mati.

Dashcam yang memiliki fitur mode parkir ini pada umumnya langsung mengambil sumber daya dari aki, sehingga Nanti akan membuat beban daya yang ditanggung oleh kelistrikan pada Kendaraan Pribadi Nanti akan meningkat. Dampaknya, aki Kendaraan Pribadi Nanti akan memiliki usia pakai yang lebih rendah. Untuk itu disarankan Supaya bisa Anda memilih dashcam yang Berkualitas daya.

Hal yang Wajib diperhatikan saat memasang dashcam

Pemilik kendaraan Wajib memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk memasang dashcam. Hal ini sangat penting Supaya bisa dashcam bisa bekerja dengan maksimal.

Sebelum memasang dashcam, pemilik kendaraan Wajib mengetahui jenis dashcam seperti apa yang ingin dipasang. Terdapat dua tipe, Disebut juga yang memiliki lensa tunggal maupun lensa ganda. Lensa ganda Nanti akan merekam momen di depan dan belakang secara Pada saat yang sama, Justru harganya lebih mahal.

Dashcam yang memiliki fitur mode parkir membutuhkan daya yang lebih besar, untuk itu pastikan sumber daya kelistrikan yang dibutuhkan Sebelumnya sesuai dengan spek yang dibutuhkan. Hal ini sangat penting Supaya bisa dashcam ini tidak mengganggu kelistrikan dalam Kendaraan Pribadi.

Sebelum memasang, pastikan Sebelumnya memilih Tempat yang tepat Supaya bisa dashcam bisa merekam dengan jelas tanpa mengganggu pandangan pengemudi.

Hal terakhir yang Wajib diperhatikan Merupakan ketepatan dalam proses instalasi. Instalasi dashcam ini Sangat dianjurkan dilakukan oleh orang yang Sebelumnya ahli untuk memastikan pemasangan dashcam tidak mengganggu arus listrik Kendaraan Pribadi. Terlebih lagi, hal ini Bahkan untuk meminimalisir resiko terjadinya arus pendek listrik.

(ahd)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Apakah Dashcam Tetap Merekam saat Mesin Kendaraan Pribadi Padam?