Siapa yang Lolos Bila Tim nasional Indonesia dan Vietnam Punya Skor Sama?

Siapa yang Lolos Bila Tim nasional Indonesia dan Vietnam Punya Skor Sama?


Tim nasional Indonesia dan Vietnam tengah bersaing untuk perebutan tiket Ke arah Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Siapa yang lolos bila Skor kedua tim sama?

Tim nasional Indonesia Sekarang duduk di peringkat kedua dan mengoleksi tujuh Skor, Terunggul satu angka dari Vietnam di posisi ketiga. Di Liga terakhir, Indonesia menghadapi Filipina sedangkan Vietnam Berencana bertarung melawan tuan rumah Irak.

Indonesia dan Vietnam punya potensi untuk memiliki Skor yang sama di akhir fase grup. Hal itu bisa terjadi andai Indonesia kalah dari Filipina dan di Liga lain Vietnam bisa menahan imbang Irak. Bila skenario itu terjadi, kedua tim mengantongi tujuh Skor di akhir fase grup.


Andai Indonesia dan Vietnam sama-sama mengantongi tujuh Skor di fase grup, otomatis Vietnam yang dipastikan bakal lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia. Hal itu lantaran Vietnam bakal punya selisih gol lebih baik dibandingkan Tim nasional Indonesia.

Sekarang Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi selisih gol -2. Selisih gol Indonesia dipastikan Berencana lebih buruk andai mereka kalah dari Filipina. Sementara itu, selisih gol Irak Niscaya tetap ada di angka -2 Bila bisa menahan imbang Irak. Hal itulah yang Berencana menuntun Vietnam melaju ke Putaran berikut.

Dalam aturan Kualifikasi Trophy Dunia, head to head kedua tim memang berada di urutan berikutnya setelah selisih gol dan produktivitas gol sebagai penentu kelolosan bila ada dua tim yang punya nilai sama. Sekalipun demikian, Indonesia dan Vietnam sendiri Pernah dipastikan tidak Berencana bisa punya selisih gol yang sama.

Bila berkaca pada head to head sendiri, Tim nasional Indonesia punya keunggulan atas Vietnam. Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Jakarta lalu menghajar Vietnam dengan skor telak 3-0 di Hanoi.

(ptr/sry)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Siapa yang Lolos Bila Tim nasional Indonesia dan Vietnam Punya Skor Sama?