Hakim Laga lapangan Kontroversial Rustam Lutfullin Pimpin Indonesia vs Filipina

Hakim Laga lapangan Kontroversial Rustam Lutfullin Pimpin Indonesia vs Filipina


Hakim Laga lapangan asal Uzbekistan Rustam Lutfullin Berencana memimpin Duel Kesebelasan nasional Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Kesebelasan nasional Indonesia Berencana melawan Filipina di Liga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Duel Kesebelasan nasional Indonesia vs Filipina pada Liga pemungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Berencana digelar di Arena Pertandingan GBK pada Selasa (11/6) malam.


Liga Indonesia vs Filipina ini Berencana dipimpin Hakim Laga lapangan asal Uzbekistan Rustam Lutfullin. Dalam kariernya sebagai Hakim Laga lapangan, nama Rustam Lutfullin sempat viral usai diserang Peserta Korea Utara di Asian Games 2022 di Huangzou China.

Saat itu Rustam Lutfullin kerap mendapatkan Penolakan dari Peserta Korea Selatan saat menghadapi Jepang di Putaran perempatfinal Asian Games 2022.

Puncaknya usai Korea Utara kalah 1-2 dari Jepang, Hakim Laga lapangan Uzbekistan itu langsung diserang para Peserta Korea Utara yang tidak puas dengan kepemimpinan Rustam Lutfullin.

Para Peserta Korea Utara itu marah ketika Rustam Lutfullin Menyajikan Tendangan penalti kepada Jepang setelah Penjaga gawang mereka Kang Juh Yok dinilai melanggar Jun Nishikawa. Kang Juh Yok langsung melayangkan Penolakan kepada Hakim Laga lapangan dengan mengungkapkan bahwa Ia sama sekali tidak menyentuh Nishikawa.

Sekalipun demikian keputusan Rustam Lutfullin tidak berubah Dikenal sebagai Menyajikan Tendangan penalti untuk Jepang. Gol Tendangan penalti Yuta Matsumura pada menit ke-80 itu menjadi penentu Pemenang Jepang atas Korea Utara.

Pada saat ini Rustam Lutfullin Berencana memimpin Duel Kesebelasan nasional Indonesia vs Filipina. Rustam Lutfullin diharapkan bisa memimpin Duel ini dengan baik dan adil.

Manajer Kesebelasan nasional Indonesia Shin Tae Yong Bahkan berbicara soal Hakim Laga lapangan jelang Duel penentuan ini.

“Ketika kemarin kita tidak bisa lolos ke Olimpiade, saya tidak berpikir kemampuan kami kurang. Sekalipun demikian, ada permasalahan di Hakim Laga lapangan,” ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang lawan Filipina, Senin (10/6).

“Sampai Pada saat ini, pikiran saya tetap sama,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

(rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Hakim Laga lapangan Kontroversial Rustam Lutfullin Pimpin Indonesia vs Filipina