Rustam Lutfullin, Hakim Laga lapangan Perdebatan Tugas di Indonesia vs Filipina

Rustam Lutfullin, Hakim Laga lapangan Perdebatan Tugas di Indonesia vs Filipina


Hakim Laga lapangan asal Uzbekistan Rustam Lutfullin Nanti akan memimpin Duel Tim nasional Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Berikut profil Hakim Laga lapangan Rustam Lutfullin yang pernah buat keputusan kontroversial di Asian Games 2022.

Tim nasional Indonesia Nanti akan melawan Filipina di Liga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Duel Tim nasional Indonesia vs Filipina pada Liga pemungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Nanti akan digelar di Arena Pertandingan GBK pada Selasa (11/6) malam.


Liga Indonesia vs Filipina ini Nanti akan dipimpin Hakim Laga lapangan asal Uzbekistan Rustam Lutfullin. Berikut profil Rustam Lutfullin.

Rustam Lutfullin merupakan Hakim Laga lapangan asal Uzbekistan berusia 33 tahun. Hakim Laga lapangan berlisensi FIFA itu lahir pada 5 April 1991 di Bukhara.

Dalam kariernya sebagai Hakim Laga lapangan, nama Rustam Lutfullin pernah viral gara-gara keputusan yang kontroversial di Asian Games 2022 di Huangzou China.

Saat itu Rustam Lutfullin mendapat banyak Penolakan dari Olahragawan Korea Utara ketika menghadapi Jepang di Putaran perempat final Asian Games 2022.

Puncaknya, usai Korea Utara kalah 1-2 dari Jepang, Hakim Laga lapangan Uzbekistan itu langsung ‘diserang’ para Olahragawan Korea Utara yang tidak puas dengan kepemimpinan Rustam Lutfullin.

Para Olahragawan Korea Utara itu marah ketika Rustam Lutfullin Menyajikan Tendangan penalti kepada Jepang setelah Penjaga gawang mereka Kang Juh Yok dinilai melanggar Jun Nishikawa. Gol Tendangan penalti Yuta Matsumura pada menit ke-80 itu menjadi penentu Unggul Jepang atas Korea Utara.

Saat ini Bahkan Rustam Lutfullin Nanti akan memimpin Duel Tim nasional Indonesia vs Filipina. Rustam Lutfullin diharapkan bisa memimpin Duel ini dengan baik dan adil.

Pada musim 2023/2024, Rustam Lutfullin tercatat Pernah berlangsung dua kali memimpin Duel Kualifikasi Trophy Dunia 2026 Zona Asia.

Rustam Lutfullin memimpin Duel Filipina vs Vietnam pada 16 November 2023 dan Pakistan vs Yordania pada 21 Maret 2024.

Menariknya dua Duel yang dipimpin Rustam Lutfullin itu berakhir dengan Unggul meyakinkan dari tim tamu. Saat itu Vietnam mengalahkan tuan rumah Filipina 2-0, kemudian Yordania menang atas Pakistan 3-0.

Dalam Duel Filipina vs Vietnam itu Rustam Lutfullin mengeluarkan lima kartu kuning. Sedangkan saat Pakistan vs Yordania Ia mengeluarkan empat kartu kuning.

Di sisi lain, Rustam Lutfullin baru saja meraih prestasi sebagai Hakim Laga lapangan Unggul Liga Super Uzbekistan edisi Maret 2024.

(rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Rustam Lutfullin, Hakim Laga lapangan Perdebatan Tugas di Indonesia vs Filipina