Media Vietnam Pesimistis, Tim nasional Indonesia Diprediksi Tekuk Filipina

Media Vietnam Pesimistis, Tim nasional Indonesia Diprediksi Tekuk Filipina


Media Vietnam pesimistis The Golden Stars mampu memenangkan persaingan dengan Tim nasional Indonesia Ke arah putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Saat ini Bahkan Irak menjadi satu-satunya tim di Grup F yang Pernah berlangsung dipastikan lolos ke putaran ketiga berkat perolehan Skor sempurna, Dengan kata lain 15 Skor. Sementara Indonesia menempati posisi kedua dengan tujuh angka.

Vietnam berada di peringkat ketiga dengan enam Skor sedangkan Filipina resmi tersingkir karena hanya mengemas satu Skor.


Skuad arahan Kim Sang Sik punya kans lolos dengan dua Trik. Pertama, menang lawan Irak sementara Indonesia gagal menang lawan Filipina. Kedua, Vietnam imbang lawan Irak sedangkan Indonesia kalah dari Filipina. Situasi ini membuat Vietnam dan Indonesia Sangat dianjurkan berhitung lewat selisih gol.

Meski demikian, Soha memprediksi Indonesia kemungkinan besar menang atas Filipina di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6).

“Ada statistik yang membuat Indonesia semakin Self-Esteem dengan skenario “menabur kesedihan” bagi Vietnam karena Bila menang melawan Filipina berarti peluang Manajer Kim Sang Sik dan anak asuhnya Nanti akan tertutup secara resmi,” tulis Soha.

Soha Bahkan menyebut hasil imbang yang dialami Indonesia saat bertandang ke markas Filipina di pertemuan pertama merupakan kejutan. Saat itu tim Merah Putih dinilai tidak tampil dalam skuad terbaiknya.

“Di banding pertemuan pertama, kekuatan dan performa Indonesia Saat ini Bahkan jauh lebih baik karena banyaknya penambahan Peserta bintang naturalisasi,” tulis Soha.

Ditambah lagi, tuah Arena Pertandingan GBK pun jadi perhitungan. Kehadiran Pendukung Garuda dianggap Kemungkinan kekuatan tambahan untuk mewujudkan ambisi menang di Markas.

“Bila tidak ada kejutan malam ini, Manajer Shin Tae Yong dan timnya kemungkinan besar Nanti akan memanfaatkan keunggulan Markas dan kekuatan superior mereka untuk memenangkan tiga Skor tersebut.”

Soha Bahkan mencantumkan prediksi media-media Internasional terkait Liga Indonesia vs Irak. Laman Scores24, Sports Mole, dan Sports Keeda mengunggulkan Indonesia menang atas Filipina dan dipastikan melaju ke putaran ketiga.

(jun/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Media Vietnam Pesimistis, Tim nasional Indonesia Diprediksi Tekuk Filipina