Bisnis  

IKEA Rekrut Staf Jual ‘Bakso’ di Toko Virtual Roblox, Upah Rp272 Ribu

IKEA Rekrut Staf Jual ‘Bakso’ di Toko Virtual Roblox, Upah Rp272 Ribu


IKEA membuka lowongan kerja penuh waktu untuk menjadi staf toko virtual di platform gim Roblox. Lowongan yang ditujukan bagi warga Inggris dan Irlandia ini merupakan yang pertama di dunia.

Perusahaan ritel perabotan asal Swedia ini mencari 10 staf untuk bekerja di gerai yang dibuka pada 24 Juni mendatang. Upahnya £13,15 per jam atau sekitar Rp272 ribu (asumsi kurs Rp20.706 per poundsterling) atau sama rata-rata gaji karyawan IKEA di London, gaji serupa dengan pekerja IKEA di AS, dan lebih dari dua kali lipat upah minimum di Negeri Paman Sam.

“Ini bukan pekerjaan khas IKEA,” terang manajemen dalam daftar pekerjaan di gerai Roblox-nya, yang disebut “The Co-Worker Game.”


Dalam sebuah pernyataan yang dilansir CNN, perusahaan menggambarkan perpindahannya ke platform Roblox sebagai “percobaan pertamanya ke dalam gim arus utama,” dan mengatakan bahwa “The Co-Worker Game” Akan segera memberi orang kesempatan untuk seseorang merasakan dunia kerja melalui platform tersebut.

Sesuai aturan penjelasan lowongan itu, kandidat pelamar Harus mempertimbangkan bagaimana perasaan mereka Bila diubah menjadi piksel dan apa yang Akan segera mereka lakukan Bila toko kehabisan hotdog berpiksel. Unggahan tersebut Bahkan menanyakan: “Bila Anda Merupakan (bagian) furnitur IKEA yang berpiksel, Anda Akan segera menjadi yang mana dan mengapa?”

Bila berhasil, kandidat yang Harus berusia 18 tahun ke atas dan tinggal di Inggris atau Irlandia untuk melamar, Akan segera bekerja di berbagai bagian gerai online, Membantu orang memilih furnitur dan Menyajikan bakso digital.

Staf virtual IKEA Akan segera bekerja bersama Peserta Roblox yang tidak dibayar, yang Akan segera mendapat kesempatan untuk Menyajikan pelanggan, mengunjungi berbagai ruang pamer, dipromosikan, dan menggunakan produk IKEA untuk mengatur ruang virtual mereka.

Roblox memungkinkan pengguna memainkan gim yang dibuat pengguna dan membuatnya sendiri, serta memadukan elemen jaringan media sosial sehingga orang dapat berteman dan berbicara dengan pengembang saat mereka menjelajahi dunia virtual.

Popularitas Roblox disebut semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan Pada Saat ini Bahkan digunakan oleh sekitar separuh remaja berusia 12 Sampai sekarang 17 tahun per bulan di AS.

Masih belum diketahui apakah pelanggan Akan segera dapat membeli produk asli IKEA melalui permainan tersebut.

(sfr/agt)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > IKEA Rekrut Staf Jual ‘Bakso’ di Toko Virtual Roblox, Upah Rp272 Ribu