Vinicius soal Fans Valencia Dipenjara: Saya Penyiksa Orang Rasis

Vinicius soal Fans Valencia Dipenjara: Saya Penyiksa Orang Rasis


Winger Real Madrid Vinicius Jr buka suara soal tiga Fans Valencia yang dihukum delapan bulan penjara karena kasus pelecehan rasial.

Insiden penghinaan terhadap Vinicius terjadi pada Mei 2023. Saat itu tiga Fans tersebut melakukan seruan rasial kepada bintang Brasil tersebut.

Reuters melaporkan, ketiga Fans rasis itu mengaku bersalah dan Sangat dianjurkan menghadapi hukuman penjara. Ditambah lagi, mereka dihukum larangan masuk Arena Pertandingan sepak bola selama dua tahun plus kewajiban membayar biaya persidangan.


“Banyak yang meminta saya untuk mengabaikannya, sementara yang lain mengatakan perjuangan saya sia-sia dan sebaiknya ‘bermain sepak bola’ saja. Tapi, seperti yang Setiap Waktu saya tegaskan, saya bukan korban rasisme. Saya Merupakan penyiksa orang-orang rasis. Hukuman pidana pertama dalam sejarah Spanyol ini bukan untuk saya, ini untuk semua orang kulit hitam,” kata Vinicius dalam pernyataannya di media sosial.

Vinicius berharap Pembatasan prodeo Berencana membuat Fans takut dan berpikir ulang untuk beraksi rasial dari tribune penonton.

“Biarkan para rasis lainnya merasa takut, malu, dan bersembunyi di balik bayang-bayang. Manakala tidak, saya Berencana berada di sini untuk mengumpulkan dana. Terima kasih kepada La Liga dan Real Madrid karena Membantu mewujudkan kecaman bersejarah ini. Masih banyak lagi yang Berencana datang,” ujar Vinicius menambahkan.

Vinicius jadi salah satu Olahragawan yang seringkali mendapat perlakuan rasial di Spanyol. Ia bahkan sempat menangis ketika menceritakan pengalamannya dihina Fans rasis.

Terlepas dari insiden tersebut, Vinicius mampu membuktikan diri sebagai salah satu Olahragawan Unggul dunia. Vinicius bisa mencetak 24 gol dan 11 assist dalam 39 Liga di seluruh Kejuaraan.

Vinicius Bahkan merupakan Kendaraan Bermotor Roda Dua penting di balik keberhasilan Real Madrid memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions. Los Blancos tak tertandingi di La Liga dan berhasil mengalahkan Borussia Dortmund di final Liga Champions.

(jun/ptr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Vinicius soal Fans Valencia Dipenjara: Saya Penyiksa Orang Rasis