Daftar Pencetak Gol Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2026

Daftar Pencetak Gol Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2026


Sebanyak 11 Olahragawan menyumbang gol untuk Kesebelasan nasional Indonesia dalam perjalanan Ke arah Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

Kesebelasan nasional Indonesia melalui jalan panjang untuk merengkuh mimpi ke Trophy Dunia. Pada edisi kali ini, Tim Merah Putih mengawali langkah dari Putaran pertama. Brunei Darussalam menjadi lawan.

Melawan negara tetangga yang tak terlalu mencuat dalam urusan lapangan hijau, Indonesia menang dengan agregat 12-0. Mendominasi setengah lusin gol dalam Liga Markas dan tandang membuat skor begitu mencolok dan menjadi yang terbesar di Putaran pertama Kualifikasi Trophy Dunia 2026.


Dari 12 gol ke Penjaga gawang Brunei, terdapat dua Olahragawan yang sama-sama mencetak tiga gol Disebut juga Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta. Sementara Rizky Ridho dan Hokky Caraka sama-sama mengemas dua gol. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kompak mencetak satu gol.

Selanjutnya pada Putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026, Kesebelasan nasional Indonesia menghadapi lawan yang jauh lebih berat ketimbang Brunei Darussalam.

Irak, Vietnam, dan Filipina jadi lawan yang Dianjurkan ditaklukkan. Dalam dua Liga melawan Irak, Indonesia menelan Kekalahannya dan kebobolan tujuh kali. Hanya satu gol yang bisa dibuat, melalui kaki Shayne Pattynama.

Sementara ketika melawan Vietnam, Indonesia bisa melesakkan empat gol. Egy Maulana Vikri melesakkan gol di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno. Sedangkan Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta menyarangkan gol dalam pesta di Hanoi.

Filipina yang Sekarang tak lagi menjadi lumbung gol Indonesia sempat merepotkan. Sebuah gol Saddil Ramdani di Manila menyelamatkan muka anak asuh Shin Tae Yong.

Ketika menjamu The Azkals di Jakarta, sepakan Thom Haye dan sundulan Rizky Ridho jadi pembeda.

Daftar Pencetak Gol Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2026:

4 Gol: Ramadhan Sananta
3 Gol: Dimas Drajad, Rizky Ridho
2 Gol: Hokky Caraka, Egy Maulana Vikri
1 Gol: Witan Sulaeman, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye

(nva/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Daftar Pencetak Gol Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2026