Jadwal Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia dan AFF Hampir Bentrok

Jadwal Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia dan AFF Hampir Bentrok


Jadwal Kesebelasan nasional Indonesia di fase ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 dan Trophy AFF 2024 nyaris bentrok pada November mendatang.

Trophy AFF yang Di waktu ini bernama Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara Championship Berencana berlangsung mulai 23 November Sampai saat ini 21 Desember 2024. Beberapa hari menjelang ini ada Liga kualifikasi.

Tim asuhan Shin Tae Yong ini Berencana menjalani Liga kelima dan keenam kualifikasi pada 11-19 November. Dua Liga ini Berencana berlangsung tandang dan Markas.


Meski jadwal pada November ini tidak bentrok, Shin Harus menyusun siasat. Pasalnya jeda antara Liga terakhir di Kualifikasi Trophy Dunia 2026 dengan Liga pertama Trophy AFF hanya lima hari.

Mengacu jadwal yang Pernah dirilis AFF, skuad Garuda Berencana menjalani Liga pembuka Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara Championship pada 24 November dalam status Markas dengan melawan Laos.

Adapun lawan yang Berencana dihadapi Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2026 belum diketahui. Undian atau drawing pembagian grup baru Berencana dilakukan pada 27 Juni.

Selain jadwal yang beririsan, skuad Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia 2025 dan Trophy AFF 2024 bisa tak sama. Pasalnya Trophy AFF berjalan di luar kalendar FIFA.

Artinya tidak ada kewajiban bagi Kelompok untuk melepas Olahragawan. Utamanya Olahragawan yang berkiprah di Eropa, seperti Jay Idzes, kecil kemungkinan bisa dilepas Kelompok untuk Trophy AFF.

Bahkan ada potensi pula rebutan Olahragawan Kelompok Liga 1 dengan Kesebelasan nasional. Ini Berencana terjadi Bila PSSI tetap menggulirkan Kejuaraan di tengah berlangsungnya Trophy AFF 2024.

Berkaca dari Trophy Asia 2023 (2024) bentrokan kepentingan Kelompok dan Kesebelasan nasional bisa dihindari Bila Kejuaraan diliburkan. Sampai saat ini Di waktu ini belum ada pernyataan dari PSSI bahwa liga Berencana rehat selama AFF.

(abs/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Jadwal Indonesia di Kualifikasi Trophy Dunia dan AFF Hampir Bentrok