Masih Banyak Penasaran, Berikut Tips Kerja Turbo di Yamaha Nmax 2024

Masih Banyak Penasaran, Berikut Tips Kerja Turbo di Yamaha Nmax 2024


All new Yamaha Nmax generasi ketiga yang baru diluncurkan tersedia teknologi yang disebut ‘Turbo’. Bagaimana Tips kerjanya?

Yamaha Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua Manufacturing (YIMM) merilis dua varian dari Nmax yang Pernah dibekali Kendaraan Bermotor Roda Dua electric untuk menggerakkan v-belt. Meskipun demikian demikian teknologi mutakhir ini hanya disematkan pada varian Nmax Turbo dan Nmax Turbo Tech Max saja.

Sedangkan pada varian NMax Neo atau varian termurah, masih menggunakan CVT konvensional.

Deputy General Manager Marketing Communication YIMM Antonius Widiantoro menjelaskan Tips kerja turbo itu.

Menurutnya, Nmax dengan embel-embel Turbo sistem kerjanya bukan seperti turbo pada umumnya yang mengompresi udara, bentuk turbonya Bahkan bukan seperti keong yang menempel pada bagian mesin.

Turbo pada Nmax Turbo 2024 menggunakan Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak yang menggantikan Tips kerja roller yang dinamakan Transmission Control Unit (TCU) atau dinamo.

“Nmax Turbo menggunakan Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak yang menggantikan Tips kerja dari sistem CVT konvensional,” kata Ia dalam peluncuran, Rabu (12/6).

Ia menjelaskan pulley primer digerakkan oleh Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak secara elektrik Sesuai ketentuan perintah pengguna dari Y Shift, di mana TCU ini Akan segera menggerakkan pulley.

Sedangkan pada CVT konvensional, gerak maju mundur pulley mengandalkan roller yang mendorong mangkok pulley Supaya bisa belt bisa naik dan turun.

Secara singkat, Nmax Turbo tak lagi menggunakan roller untuk menggerakkan belt di pulley depan, ke atas atau ke bawah. Mekanisme ini digantikan oleh Kendaraan Bermotor Roda Dua yang bernama TCU.

TCU tersebut mendapatkan informasi atau perintah dari pengendara lewat tombol Y Shift. Tombol ini ada tiga tingkatan sesuai dengan kebutuhan akselerasi dan deselerasi kecepatan untuk mode S.

Bila pengendara mengaturnya di tingkat pertama, sistem Akan segera mendapat perintah sehingga TCU Akan segera bergerak menyesuaikan ketinggian belt di pulley.

“Pengendara Bahkan dapat menggunakan tombol Y Shift untuk mendapatkan akselerasi dan deselerasi yang lebih Mudah dengan tiga tingkatan,” tutup Antonius.

(can/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Masih Banyak Penasaran, Berikut Tips Kerja Turbo di Yamaha Nmax 2024