Bisnis  

Zulhas Beri Sinyal Harga Minyakita Naik Usai Iduladha

Zulhas Beri Sinyal Harga Minyakita Naik Usai Iduladha


Pembantu Presiden Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menegaskan harga minyak goreng kemasan Murah Minyakita Nanti akan naik setelah libur Iduladha 2024.

Hari Raya Iduladha atau 10 Zulhijah 1445 Hijriah Nanti akan jatuh pada Senin, 17 Juni 2024 mendatang.

“Iya (harga Minyakita naik), tunggu rapat ya,” kata Zulkifli usai rapat kerja dengan Komisi VI Wakil Rakyat RI di Jakarta Pusat, Kamis (13/6).


“Tunggu rapat ya, saya Nanti akan usulkan di rapat. Mudah-mudahan habis lebaran ya (rapat membahas Fluktuasi Harga Minyakita),” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu memang berniat menaikkan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng pemerintah tersebut. Ia mengusulkan kenaikan Rp1.500 dari harga semula Rp14 ribu per liter.

Kabar kenaikan HET minyak goreng Bahkan Pernah berembus sejak akhir Januari 2024 saat pemerintah mengevaluasi HET minyak goreng curah. Upaya ini dilakukan imbas lonjakan harga di pasar.

Zulhas mengatakan memang Pernah waktunya harga Minyakita dinaikkan.

Pada akhir Mei 2024 lalu, ia mengatakan baru Nanti akan mengusulkan hal tersebut Bila bertemu Pembantu Presiden Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Kalau ada rapat di Kemenko (Perekonomian) dan nanti ada undangan, saya Nanti akan usulkan Rp1.500 naiknya jadi Rp15.500 (per liter), (ini) usulan ya,” kata Zulhas pada akhir Mei 2024 lalu.

(skt/sfr)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Zulhas Beri Sinyal Harga Minyakita Naik Usai Iduladha