Bisnis  

Bank Mega Syariah Beri Kemudahan Nasabah Ingin Berkurban

Bank Mega Syariah Beri Kemudahan Nasabah Ingin Berkurban


Bank Mega Syariah Menyediakan kemudahan bagi nasabah yang ingin berkurban lewat tabungan rencana.

Product Development & Portfolio Management Division Head Bank Mega Syariah Veronica H. Sisilia mengatakan produk tabungan itu bisa dimanfaatkan untuk perencanaan Manakala ingin membeli hewan kurban.

Dengan begitu, nasabah yang membuka simpanan dapat menyisihkan dana sesuai dengan kemampuan pada jangka waktu yang disepakati. Produk ini menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah yang Menyediakan bagi hasil yang kompetitif.


“Nasabah bisa bebas menentukan setoran rutin yang sangat ringan Dengan kata lain mulai dari Rp 100 ribu serta pilihan jangka waktu yang fleksibel, dari 6 bulan sampai 216 bulan atau 18 tahun,” terang wanita yang akrab disapa Tata itu melalui keterangan resmi, Kamis (13/6).

Ia menuturkan Pada Di waktu ini tabungan rencana Pernah berlangsung berkontribusi lebih dari 10 persen dari total dana Ekonomis atau current account/saving account (CASA) Bank Mega Syariah.

Adapun total volume tabungan rencana per Mei 2024 sebesar Rp368,74 miliar dengan total nasabah 3,24 ribu nasabah.

Selain menabung, kata Tata, Tips yang lebih ringan Supaya bisa bisa berkurban Merupakan ikut patungan kurban. Menurutnya, berkurban dengan sistem patungan untuk sapi atau unta diperbolehkan oleh ulama dengan maksimal 7 orang untuk satu sapi dan 10 orang untuk unta.

Artinya, Manakala harga rata-rata sapi Rp 15 juta, maka setiap orang dapat berkurban sapi dengan biaya sekitar Rp2.142.857.

Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah Eva Dahlia Kusumawati mengungkapkan pihaknya Menyediakan potongan harga Sampai saat ini ratusan ribu Uang Negara Indonesia untuk setiap pembelian sapi maupun kambing kurban dengan menggunakan Syariah Card melalui platform Rumah Zakat.

“Mencicil hewan kurban melalui Syariah Card merupakan salah satu layanan yang diberikan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran kebutuhannya sehari-hari. Transaksi dapat dicicil sesuai tenor yang dipilih nasabah mulai dari 3 bulan Sampai saat ini 12 bulan dengan menghubungi call center di 08041500010 tekan angka 8,” terang Eva.

Tahun sebelumnya Bank Mega Syariah Menyediakan bantuan hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang disalurkan ke beberapa wilayah di Indonesia.

Bantuan hewan qurban dari Bank Mega Syariah ini menghasilkan 2.800 paket daging yang disalurkan ke berbagai wilayah lain di seluruh Indonesia.

(mrh/sfr)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bank Mega Syariah Beri Kemudahan Nasabah Ingin Berkurban