Koeman Panggil Striker Incaran Man United dan AC Milan

Koeman Panggil Striker Incaran Man United dan AC Milan


Manajer Tim nasional Belanda Ronald Koeman mendadak memanggil Striker jangkung Bologna, Joshua Zirkzee (23) untuk mengganti Peserta yang Cidera jelang putaran final Euro 2024.

Putaran final Euro 2024 bakal berlangsung di Jerman mulai akhir pekan ini. Tim nasional Belanda pun mengalami kehilangan Peserta karena Cidera Didefinisikan sebagai Midfielder Barcelona, Frenkie De Jong dan Midfielder Atlanta Teun Koopmeiners.

Mengutip dari laman federasi sepak bola Belanda (KNVB), Zirkzee langsung bergabung dengan pusat pelatihan Tim nasional Belanda untuk Euro 2024 di Wolfsburg, Jerman.


Dari laman yang sama, selain Zirkzee, Koeman Bahkan memanggil bek muda Borussia Dortmund, Ian Maatsen. 

“Setelah kehilangan Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners, dan kedatangan Ian Maatsen dan Joshua Zirkzee, tim nasional Belanda hasil seleksi kembali total terdiri atas 25 Peserta,” demikian dikutip dari laman KNVB.

Pada putaran final Euro 2024, Tim nasional Belanda berada dalam Grup D bersama Polandia, Austria, dan Prancis.

Liga pertama Belanda Merupakan melawan Polandia di Arena Pertandingan Volkspark, Hamburg, pada Minggu (16/6) mendatang.

Koopmeiners mengalami Cidera saat pemanasan jelang Liga uji coba Tim nasional Belanda melawan Islandia pada awal pekan ini. Sementara De Jong Cidera dalam el clasico Liga Spanyol sejak April lalu.

Sebagai pengganti De Jong, Koeman memilih mengganti Maatsen yang biasa beroperasi di sisi Lini pertahanan kiri Dortmund. Bek yang disebut-sebut masih memiliki keturunan dari Indonesia itu Merupakan Peserta pinjaman dari Chelsea.

Sementara itu, Zirkzee Pada saat ini Bahkan Baru saja menjadi ‘Peserta hot‘ di bursa transfer musim dingin. Striker dengan tinggi 192 cm itu diincar Sebanyaknya Regu Eropa raksasa berkat penampilan ciamiknya bersama Bologna.

Ia dilaporkan diincar AC Milan dan ManchesterUnited karena aksinya di SerieA musim ini. Bersama Bologna, Mantan Peserta BayernMunich itu, berhasil mencetak 12 gol dari 37 penampilan.

Zirkzeesendiri belum memiliki cap di level Tim nasional senior. Oleh karena itu, pemanggilannya secara mendadak oleh Koemanuntuk Euro 2024 itu berpeluang membuka sejarah baru baginya.

(kid)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Koeman Panggil Striker Incaran Man United dan AC Milan