Catatan di Liga Indonesia vs Filipina: dari Anang Sampai sekarang Gonzales

Catatan di Liga Indonesia vs Filipina: dari Anang Sampai sekarang Gonzales


Liga Kesebelasan nasional Indonesia vs Filipina pada Selasa (11/6) memiliki Sebanyaknya catatan terkait masalah kepanpelan (panitia pelaksana). Berikut tiga catatan di Liga Indonesia vs Filipina.

Kesebelasan nasional Indonesia Berhasil meraih Menang atas Filipina pada Liga terakhir Grup F Putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (11/6).

Menang itu membuat Indonesia finis di posisi runner up Grup F Putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Hasil ini membuat Indonesia berhasil melaju ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 sekaligus lolos ke Trophy Asia 2027.


Justru di samping kegembiraan Kesebelasan nasional Indonesia itu terdapat beberapa catatan soal kepanitiaan pelaksana Liga. Berikut tiga catatan di Liga Indonesia vs Filipina:

Pertama, mengenai rumput GBK yang dinilai kurang baik. Masalah kondisi rumput GBK yang kurang baik ini pun dikritisi oleh Manajer Kesebelasan nasional Indonesia Shin Tae Yong usai Liga melawan Filipina.

STY menyebut terdapat beberapa titik rumput yang tidak rata. Kondisi ini Bahkan diakui oleh kapten Kesebelasan nasional Indonesia Asnawi Mangkualam yang menilai struktur lapangan tidak rata cukup berpengaruh buat Olahragawan.

Kedua, soal penampilan Vokalis Anang Hermansyah bersama Ashanty dan timnya yang tiba-tiba terhenti usai Liga Indonesia vs Filipina.

Bermaksud Menyediakan hiburan kepada penonton di GBK usai Liga, Anang dan Ashanty justru mendapat sorakan dari penonton gara-gara lagu yang dibawakan tidak sesuai dengan Kearifan Lokal Fans Kesebelasan nasional Indonesia.

Anang Hermansyah pun langsung meminta maaf kepada pendukung Kesebelasan nasional Indonesia atas masalah tersebut.

Ketiga, momen mantan Striker Kesebelasan nasional Indonesia Cristian Gonzales yang nonton Liga Indonesia vs Filipina di tribune penonton Bahkan menjadi sorotan dan viral di media sosial.

Awalnya Gonzales mengunggah video dirinya nonton Liga Kesebelasan nasional Indonesia vs Filipina pada Liga terakhir Grup F Putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia 2026 di GBK, Selasa (11/6) malam.

“Jadi ingat…Hari Ini di tribune dan tetap Mendukung Kesebelasan nasional Indonesia kita,” tulis Cristian Gonzales dalam caption di Instagram pribadinya.

Justru, unggahan Gonzales tersebut ternyata mendapatkan perhatian dari netizen. Banyak netizen yang sedih karena Gonzales yang merupakan mantan Olahragawan Kesebelasan nasional Indonesia justru nonton dari tribune penonton umum bukan VIP.

Terkait masalah ini, anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga menjelaskan bahwa sejak Liga Kesebelasan nasional Indonesia vs Argentina pihaknya Pernah berlangsung mengakomodir untuk kebutuhan mantan Olahragawan Kesebelasan nasional menonton Liga Merah Putih di kursi VIP.

“Sejak melawan Argentina, setiap Olahragawan legend membutuhkan tiket menonton Kesebelasan nasional Akan segera diberikan PSSI dengan menghubungi kesekjenan PSSI dan ii berjalan sampai kemarin melawan Filipina [kalau sebelumnya saya tidak berani mengklaim],” kata Arya dikutip dari Instagram pribadinya pada Kamis (13/6).

(rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Catatan di Liga Indonesia vs Filipina: dari Anang Sampai sekarang Gonzales