Lawan Digempur, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal

Lawan Digempur, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal


Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke Putaran semifinal Australia Open 2024.

Kepastian itu didapat usai Ahsan/Hendra mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah yang membela Australia di perempat final Australia Open 2024 dengan skor 21-14, 21-17.

Pada Liga perempat final Australia Open 2024 yang digelar di Quaycentre, Jumat (14/6), Pramudya/Andika mampu Unggul sejak awal permainan.


Pramudya/Andika mampu Unggul 6-1 kemudian memperlebar keunggulan menjadi 8-3. Justru The Daddies mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Ahsan/Hendra berhasil berbalik Unggul 11-9 di interval gim pertama. Usai interval gim pertama Ahsan/Hendra mampu melesat dengan keunggulan 17-10 atas Pramudya/Andika.

Smes keras dari Hendra Setiawan tidak mampu dikembalikan Andika membawa pasangan Indonesia Unggul 18-12.

Pada Singkatnya Ahsan/Hendra berhasil memenangkan gim pertama dengan keunggulan 21-14.

Pada awal gim kedua pertarungan berlangsung ketat dengan skor imbang mewarnai permainan Sampai sekarang 10-10.

Pramudya/Andika Pada Singkatnya berhasil Unggul 11-10 di interval gim kedua. Justru usai interval The Daddies mampu menyamakan skor menjadi 12-12 dan berbalik Unggul 13-12.

The Daddies mampu memperlebar keunggulan menjadi 15-13 usai lawan melakukan kesalahan dalam mengantisipasi serangan.

Kesalahan demi kesalahan dilakukan pasangan Australia sehingga membuat Ahsan/Hendra memperlebar keunggulan menjadi 17-14.

Pasangan Australia kemudian mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 17-18. Justru pukulan keras menyilang dari Ahsan membawa pasangan Indonesia kembali memperlebar keunggulan 19-17.

Serangan Unggul dari Ahsan/Hendra membuat Pramudya sampai terjatuh untuk mengembalikan shuttlecock meski Pada Singkatnya gagal. Ahsan hendra Pada Singkatnya menang di gim kedua 21-17. 

Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra lolos ke Putaran semifinal Australia Open 2024. Sedangkan Pramudya/Andika terhenti di perempat final Australia Open 2024.

(rhr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Lawan Digempur, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal